Sabtu 03 Oct 2015 17:27 WIB
Festival Kuliner Bekasi 2015

Kangen Jajanan SD? Yuk ke Festival Kuliner Bekasi

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Telur Gulung Nikita
Foto: MGROL50
Telur Gulung Nikita

REPUBLIKA.CO.ID, Dulu saat SD pasti banyak diantara kalian yang suka membeli jajanan. Salah satu jajanan yang sering di beli adalah telor gulung.

Yap, makanan ini sangat di favoritkan oleh anak-anak SD, bahkan bikin ketagihan. Namun sayangnya sudah sedikit yang menjualnya. Nah, buat Anda yang kangen dengan jajanan SD yang satu ini, Anda bisa langsung berkunjung ke Festival Kuliner Bekasi. Disini ada telur gulung nikita.

Telur gulung asli badung ini dijual oleh Tesa (50th). Nikita sendiri bukan diambil dari nama artis lho, melainkan memiliki arti "nikmatnya untuk kita". Dijual dengan berbagai rasa, yakni original, bakso, dan sosis, telor gulung nikita ini selalu ramai pengunjung dari berbagai usia. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga rela mengantri untuk membeli camilan buatan Tesa ini.

Harga telur gulung nikita ini bervariasi. Untuk satu porsi telur original dijual seharga Rp 15 ribu, telur gulung sosis dan bakso Rp 20 ribu, dan untuk kombinasi antara original, sosis dan bakso dijual seharga Rp 17 ribu.

Tesa sendiri awalnya hanya seorang pedagang kaki lima di Sekolah Dasar di dekat rumahnya yang berada di Bandung, lalu ia bertemu dengan Angga seorang pengusaha yang menawarinya pekerjaan untuk menjual dagangannya di event-event. Ia pun menyetujuinya, dan beruntung, penghasilnya makin memuncak dari sebelumnya.

Selesai menjual dagangannya di event Festival Kuliner Bekasi, Tesa sudah ditawarkan untuk mengisi salah satu tenant di daerah Serpong dan Kelapa Gading.

Untuk bernostalgia dengan jajanan SD yang satu ini, kalian bisa segera datang ke Festival Kuliner Bekasi, yang diselenggarakan oleh Summarecon Mal Bekasi dari tanggal 23 September - 18 Oktober 2015. Tidak hanya telur gulung nikita, disini Anda juga bisa mencicipi 200 sajian khas nusantara yang ditawarkan oleh 81 tenant, yang terdiri dari 53 booth dan 28 gerobakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement