Sabtu 17 Oct 2015 11:24 WIB

Kimbab Sepanjang 42 Meter Jadi Kejutan K-Food Fair

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Kimbab, makanan Korea yang merupakan nasi dengan isian dan dibalut rumput laut.
Foto: flickr
Kimbab, makanan Korea yang merupakan nasi dengan isian dan dibalut rumput laut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara K-Food Fair yang digelar hari ini (17/10) di Mal Kota Kasablanka menampilkan beragam makanan khas Negeri Ginseng. Dalam kesempatan tersebut akan ada kejutan suguhan makanan khas Korea yaitu kimbab.

"Pengunjung akan turut serta menyaksikan pembuatan kimbab sepanjang 42 meter," kata President Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Jae Su Kim di Hotel Mulia, Jumat (16/10).

Ada alasan mengapa kimbab dipilih untuk disajikan secara spesial di acara tersebut. Diharapkan masyarakat luas paham mengenai makanan Korea yang memiliki banyak variasi dan dapat disesuaikan dengan daerah asal dan musim.

Selain itu kimbab sendiri merupakan salah satu makanan wajib bagi masyarakat Korea. Terbuat dari nasi dibalut rumput laut kering dengan isi bervariasi.

"Kimbab juga bisa dikonsumsi saat piknik atau pengganti makan siang ringan," tutur Jae Su Kim.

K-Food Fair di Indonesia akan diselenggarakan di mal Kota Kasablanka selama dua hari pada 17-18 Oktober 2015. K-Fair ini diadakan langsung di Indonesia menjadi mmomen kedua karena sebelumnya sudah dilaksanakan di Malaysia pada Agustus 2015 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement