Kamis 09 Apr 2015 12:11 WIB

'Perempuan Harus Bangga Bisa Masuk Dapur'

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu memasak
Foto: sheknows.com
Ibu memasak

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dapur identik dengan tempat wajib bagi perempuan. Namun, terkadang karena kesibukkan berkarir, perempuan lupa kantor yang sebenarnya juga ada di dapur rumah.

Aktris Novita Angie justru mengaku bangga bisa masuk dapur. Di mana ia bisa membuat masakan untuk anggota keluarga yang disayanginya. Sebab, peran perempuan sesungguhnya juga harus melayani suami dan anak.

"Justru perempuan harus bangga bisa berkarir tapi juga bisa masuk dapur," kata perempuan yang juga penyiar radio ini saat ditemui usai sebuah acara produk bumbu penyedap makanan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, karir tidak boleh menghambat perempuan yang juga seorang ibu untuk memberikan cinta kasih lewat peran yang sesungguhnya misalnya memasak. Memasak adalah bentuk cinta kasih seorang peeempuan kepada suami dan anak-anak. Oleh karena itu perempuan harus bangga bisa masuk dapur untuk menciptakan kreasi makanan untuk masakan rumah.

Ia menghimbau agar perempuan bisa mengubah pemikiran yang terkadang enggan untuk memasak karena alasan sibuk berkarir. Padahal perempuan yang luar biasa adalah yang bisa melakukan keduanya dengan baik. Hebat bekerja menjadi wanita karir, hebat juga urus suami dan anak-anak.

Mengurus anak dan suami pun ia menilai adalah sebuah pestasi yang harus dibanggakan. Apalagi bisa memasak untuk orang yang dikasihi. Di sinilah letak peran sesungguhnya seorang perempuan. Tidah hanya berpaku pada emansipasi untuk sibuk berkarir. Urusan keluarga juga tidak terlupakan.

Wanita dengan segudang aktivitas ini selalu menyempatkan untuk memasak makanan di rumah. Biasanya anak-anak paling suka menu makanan buatannya yaitu beef dan chicken teriyaki. Saat anak mengatakan enak dan mau lagi, itulah sebuah kebanggan untuk dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement