Rabu 07 Aug 2019 12:16 WIB

Novita Angie Memilih Investasi Minim Risiko

Novita Angie menyukai investasi dalam bentuk perhiasan emas.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Novita Angie
Foto: Republika/Dwina Agustin
Novita Angie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembawa acara Novita Angie mengaku telah melakukan investasi dalam banyak bentuk. Namun, dia memilih investasi yang tidak memberikan risiko besar dan memilih bermain dengan cara yang lebih aman.

"Aku suka investasi yang risikonya kecil saja, kan memang risiko kecil dapatnya juga kecil sih," ujar Angie.

Baca Juga

Keputusan memilih investasi dengan risiko kecil ini memang sesuai dengan kepribadian Angie yang tidak ingin mengambil risiko besar dalam mengelola keuangannya. Dia menyadari, semakin besar hasil yang didapatkan dari berinvestasi, maka risiko yang diberikan pun akan ikut membesar pula.

Konsep ini yang membuat Angie memilih investasi seperti emas dan deposito. Dua jenis investasi dengan risiko rendah tersebut menurutnya lebih aman dilakukan untuk orang sepertinya. Ketimbang mengharapkan hasil besar, ternyata yang didapatkan justru kehilangan yang juga besar.

"Aku pilih emas 24 karat, bentuk perhiasan sih, kaya cincin atau anting begitu," ujar ibu dua anak ini.

Kebiasaan investasi ini pun mulai Angie ajarkan kepada anak-anaknya yang mulai remaja, terutama anak perempuan pertama Jemima Jasmine. Sebagai sesama perempuan, Angie sudah sering memberikan perhiasan emas untuk anaknya simpan.

Meski begitu, Angie mengaku, untuk perhiasan emas anaknya masih berupa emas pakai. Tapi dia mencoba mengenalkan kalau emas dapat pula disimpan untuk bisa digunakan atau dijual ketika dibutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement