Jumat 11 Mar 2016 09:00 WIB

Cara Novita Angie Bentengi Anak dari LGBT

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Novita Angie
Foto: IG Novita Angie
Novita Angie

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai orang tua, terutama seorang ibu, mendidik anak memang bukan perkara yang mudah. Ditambah maraknya pergaulan bebas dan fenomena LGBT yang saat ini menjadi momok mengerikan bagi moral anak. Hal ini pun dirasakan oleh artis cantik Novita Angie.

Saat ditemui dalam konferensi pers Lifebuoy Shower Gel Consentrate di Hong Kong Kafe, beberapa waktu lalu, Novita Angie menjelaskan bahwa ia sangat peduli membentengi anak dari LGBT.

“Sebenarnya bukan hanya LGBT, banyak banget yang harus kita waspadai kayak seks bebas, keingintahuan mereka akan banyak hal”, kata Angie. "Saya dan suami akan menjawab apa keingintahuan mereka. Kita akan kasih tahu dan tidak kita tutup-tutupi. Kalau tidak tahu jawabannya, ya jujur saja. Tapi saya bilang sama anak saya, saya akan cari jawabannya."

Menurutnya, Jika orang tua akan menjawab sembarangan, jawaban itu akan selalu diingat oleh anak. "Jangan jawab sembarangan, mereka akan ingat itu," pesannya.

Ketika anaknya bertanya tentang banci, iya pun tidak menjawab dengan bahasa kasar, melainkan menjelaskannya dengan bahasa yang dimengerti oleh anaknya. "Saat anak saya nanya, 'Mami banci itu apa sih?' Saya jawab, banci itu laki-laki yang sedikit girly. Kita nggak boleh menghina aku selalu bilang, kita harus selalu menghargai, mereka semua ciptaan tuhan," jelasnya.

Demi mengurus anaknya Angie berkata terkadang juga mengorbankan pekerjaannya. "Saya kadang mengorbankan salah satu aktivitas saya untuk punya banyak waktu bersama anak-anak saya."

Untuk memproteksi anaknya, Angie akan mendampingi anaknya dalam setiap kegiatan. Ia mengaku memiliki sistem bagi tugas dengan suami untuk bisa mendampingi anak. Mulai dari apa yang mereka dapat di sekolah hingga apa yang bisa ditonton. Seandainya Novita Angie atau suaminya tidak bisa, masih ada adiknya atau ibunya yang akan menemani. Sebagai orang tua, ia memang tidak membiarkan anaknya menonton televisi tanpa pengawasan orang dewasa.

(baca: Tips Nola Siapkan Sarapan Anak Meski Sibuk)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement