Ahad 17 Apr 2016 14:14 WIB

Novita Angie Beberkan Hal Asyik Jadi Penyiar Radio

Rep: C34/ Red: Winda Destiana Putri
Novita Angie
Foto: dok Republika
Novita Angie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan presenter Novita Angie mengaku sangat menikmati belasan tahun kariernya sebagai penyiar radio. Perempuan multitalenta ini menyebutkan, ada banyak hal asyik menjadi penyiar.

"Penyiar radio itu indah banget hidupnya, ngomong dibayar," ujar Angie berkelakar.

Menurut ia, menjadi penyiar radio membuat kreativitasnya selalu tergali. Ia dituntut selalu berpikir out of the box dan membuat pendengar terhanyut hanya dengan suara.

Tantangan lebih juga ada dalam program yang melibatkan percakapan interaktif dengan pendengar. Disampaikan Angie, tidak mudah membuat lawan bicara menceritakan pengalaman dan menanggalkan sikap jaim mereka.

Untungnya, perempuan kelahiran 30 November 1975 itu sudah memiliki bakat dasar itu sedari kecil. Sejak masih sekolah, Angie dikenal cerewet dan pernah dihukum karena keceriwisannya selama jam pelajaran.

Bakat itu juga diakui menurun dari sang ayah, R Sumi Harso. Sejak Angie belum lahir hingga usianya 21 tahun, papanya aktif menjadi penyiar.

Saking menyenangkannya, Angie mengaku cenderung pada penyiar radio apabila diminta memilih profesi favoritnya. Karena itulah, setelah sempat jeda tujuh tahun, enam tahun belakangan Angie kembali aktif menjadi penyiar.

"Jujur kalau ada orang yang samperin dan bilang dia adalah pendengar setia saya, rasanya hepi banget. It means a lot," ucap finalis Gadis Sampul 1992 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement