Sabtu 14 Sep 2019 01:28 WIB

Novita Angie Bekali Anak Dengan Tisu Basah

Novita Angie selalu menyiapkan tisu basah atau tisu kering di dalam tas anaknya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Novita Angie memiliki dua anak, Jeremy Cornelius (15) dan Jemima Jasmine Hardi Rajasa (14). Meski kedua buah hatinya sudah tumbuh remaja, Novita tetap telaten dalam menjaga kebersihan kedua buah hatinya.

Novita selalu menyiapkan tisu basah atau tisu kering di dalam tas mereka. Hal ini ia lakukan agar anak-anak dapat menjaga kebersihan terutama bagian tangan, agar tak mudah terkena virus.

“Sekarang walaupun anak udah gede, nggak terlalu rentan, tetap saja perlu perhatian,'' kata Novita Angie saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini. ''Kemarin anakku yang laki, sudah remaja banget, 15 tahun, terkena virus. Mau anak bayi, balita atau ABG tetap harus dijaga (kebersihan).”

Menurutnya, sebagai orang tua tidak sulit memberitahukan anak-anak untuk menjaga kebersihan. Sebaliknya, Novita pun tidak boleh bosan untuk selalu mengingatkan kedua anaknya.

“Saat mereka nggak sempat cuci tangan, setidaknya harus pakai tisu basah. Itu saja aku lost kemarin, anak aku terkena rotavirus, diare pakai muntah sampai lemes dia,” ucap wanita kelahiran Jakarta, 30 November 1975 itu. 

“Anak-anak itu walaupun sudah diajarkan untuk cuci tangan terus, tapi itu kebiasaan yang susah aja. Kadang-kadang kalau pulang sekolah, udah laper, ya langsung makan aja. Mereka sebenarnya udah ngerti, tapi malas, yah, namanya anak ABG. Bener-bener nggak boleh bosan ingetin mereka,” tambah Novita Angie.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement