Kamis 29 Feb 2024 11:03 WIB

Yunjin Le Sserafim dan Moon Ga-young Dicibir Gara-Gara Ikut Tren Underwear Fashion

Sebagian warganet mengaku khawatir dan terganggu dengan tren underwear fashion.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy. Gaya pakaian Yunjin dalam video musik ini mendapat kritikan dari warganet karena mengusung no pants look.
Foto:

Tren mengenakan pakaian tipis yang dipadankan dengan celana pendek atau mantel panjang untuk menutupi pakaian dalam mengingatkan pada kostum karakter Wonder Woman 1940-an. Tahun ini, aktris Han So-hee dan Moon Ga-young tak sungkan menampilkan "no pants look" di peragaan busana dan bahkan acara resmi.

Reaksi terhadap pilihan fashion ini menjadi beragam. Sebagian ada yang memuji kepercayaan diri dan kecantikan para selebritas. Di sisi lain, ada pula yang menyebut tren itu terlalu berlebihan dan menyesalkan sikap provokatif para selebritas.

Kekhawatiran warganet tidak terbatas pada preferensi estetika saja. Mereka juga memikirkan pengaruh tren tersebut terhadap remaja yang mengidolakan selebritas pengusung gaya berpakaian terbuka. Ada kecemasan soal potensi menormalisasi mode terbuka seperti itu dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mental para penggemar muda.

 

Ketika perdebatan terus berlanjut, jelas bahwa tren "underwear fashion" yang memalukan telah dilirik industri hiburan Korea dan penggemarnya. Meskipun beberapa orang melihatnya sebagai bentuk ekspresi diri dan pemberdayaan, tidak sedikit yang khawatir tentang dampak potensial terhadap standar masyarakat dan kesejahteraan penggemar yang lebih mudah dipengaruhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement