Kamis 11 Jan 2024 13:00 WIB

Mengenal Beta-Blocker, Obat yang Diminum Robert Downey Jr untuk Atasi Demam Panggung

Robert Downey Jr mengaku minum beta blocker saat tampil di Golden Globe.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. Downey Jr mengaku meminum beta-blocker sebelum gelaran Golden Globe 2024.
Foto:

Zablow menjelaskan, orang dapat mengatasinya secara situasional. Jika dapat mengantisipasi kapan akan merasa cemas dan meminum itu sebelumnya, orang dapat terbantu melewati pengalaman tersebut dengan lebih mudah.

Zablow juga mencatat bahwa obat-obatan tersebut biasanya bekerja dalam waktu 10 menit dan memberikan efek kurang lebih tiga jam. Dia juga memperingatkan bahwa beta-blocker hanyalah solusi jangka pendek untuk kecemasan terkait kinerja.

"Jika seseorang memiliki kecemasan ringan, namun sangat melemahkan, saat Anda berada di depan orang banyak atau wartawan, beta-blocker mungkin adalah satu-satunya solusi yang mereka perlukan. Namun, jika seseorang memiliki kecemasan yang lebih parah dan terjadi hampir sepanjang waktu, hal tersebut memerlukan perawatan seperti antidepresan," kata dia.

Beta blocker mungkin cocok untuk sebagian orang, tetapi tidak semua orang harus mengonsumsinya. Seseorang juga harus segera memeriksakan diri ke dokter dan mencari bantuan dari profesional medis yang berkualifikasi jika memerlukan bantuan untuk mengatasi gangguan kecemasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement