Senin 01 Apr 2024 12:05 WIB

Oppenheimer Memulai Debutnya di Jepang dengan Pendapatan 2,5 Juta Dolar AS

Oppenheimer terlibat dalam pembuatan bom atom yang dijatuhkan di Jepang pada 1945.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer. Oppenheimer akhirnya tayang di Jepang.
Foto: Dok Universal Pictures
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer. Oppenheimer akhirnya tayang di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film epik sejarah Oppenheimer karya Christopher Nolan terus menarik perhatian penonton di seluruh dunia, bahkan setelah lebih dari delapan bulan sejak perilisannya dan kemenangan besar di Oscar. Sinema yang dibintangi Cillian Murphy ini baru saja memulai debutnya di pasar terakhirnya, Jepang, dengan menghasilkan pendapatan sebesar 2,5 juta dolar AS (sekitar Rp 39,7 miliar) dari 343 bioskop.

Meskipun telah berjalan cukup lama, Oppenheimer masih berhasil meraih posisi ketiga di bagan box office Jepang. Film berdurasi 180 menit itu mengekor di belakang dua film lokal, yaitu horor Strange House dan animasi Haikyu!!.

Baca Juga

Menurut laporan dari Universal Pictures, debut Oppenheimer ini mencatatkan pencapaian sebagai pembukaan akhir pekan terbesar tahun 2024 untuk rilisan Hollywood di Jepang.

Capaiannya mengalahkan pendapatan pembukaan Aquaman and the Lost Kingdom (1,6 juta dolar AS, atau sekitar Rp 25,4 miliar) dan Dune: Part Two (1,3 juta dolar AS, atau sekitar Rp 20,6 juta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement