Kamis 04 Apr 2024 17:31 WIB

Meski Didambakan Penggemar, Lima Film Ini tak akan Diproduksi

Sebagian film yang gagal produksi sudah memiliki naskah, dana hingga sutradara.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Tobey Maguire dalam film Spider Man.
Foto: Collider
Tobey Maguire dalam film Spider Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun, film-film baru memang selalu bermunculan. Akan tetapi, tak sedikit pula film yang terbentur oleh kegagalan di tahap produksi dan berakhir tanpa pernah ditayangkan di bioskop.

Yang tak kalah mengejutkan, sebagian film yang gagal diproduksi ini sebenarnya sudah memiliki naskah, dana, aktor, kru, hingga sutradara yang mumpuni. Namun karena berbagai alasan, film tersebut tak pernah dibuat.

Baca Juga

Setidaknya, ada lima judul film yang dinilai memiliki potensi besar dan dinanti banyak penggemar namun tidak akan diproduksi. Berikut ini adalah kelima film tersebut, seperti dilansir ScreenRant pada Kamis (4/4/2024).

1. Film Adaptasi Gim Halo

Jauh sebelum Halo diadaptasi menjadi serial televisi oleh Paramount+, sempat ada rencana untuk mengadaptasi gim video tersebut menjadi sebuah film. Pada 2005, film tersebut rencananya akan diproduksi oleh peter Jackson dan digarap oleh sutradara Neill Blomkamp.

Naskah film Halo bahkan sudah dirampungkan oleh penulis naskah Guillermo del Toro. Akan tetapi, rencana mengadaptasi Halo menjadi film tidak berjalan lancar karena adanya kekhawatiran finansial. Proses adaptasi Halo menjadi sebuah film akhirnya resmi dihentikan setahun kemudian.

Jackson dan Blomkamp lalu berkolaborasi untuk menggarap film populer District 9. Keduanya menuangkan sejumlah konsep dan desain dari film Halo ke dalam District 9, sehingga film ini terasa memiliki gaya yang unik.

2. Film Biopik Edgar Allan Poe

Pada 2009, Robert Downey Jr sempat terlibat pembicaraan untuk membintangi film biopik mengenai penulis ternama Edgar Allan Poe yang diproduksi oleh Sylvester Stallone. Keduanya tampak menunjukkan minat untuk bekerja sama dalam proyek ini. Sayangnya, meski sudah memiliki naskah, Stallone kesulitan dalam memeroleh pendanaan untuk film biopik tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement