Senin 29 Jul 2024 13:03 WIB

Perankan Doctor Doom, Downey Jr: Saya Suka Karakter yang Rumit

Doctor Doom merupakan karakter penjahat terbesar untuk film Avengers: Doomsday

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Satria K Yudha
Robert Downey Jr memerankan Doctor Doom untuk film Avengers: Doomsday
Foto: Jesse Grant/Getty
Robert Downey Jr memerankan Doctor Doom untuk film Avengers: Doomsday

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Robert Downey Jr telah mengonfirmasi akan kembali ke waralaba Marvel. Namun kali ini bukan sebagai Tony Stark alias Iron Man, melainkan menjadi Victor von Doom alias Doctor Doom yang merupakan karakter penjahat terbesar untuk film Avengers: Doomsday.

Kabar ini diungkap dalam acara Comic-Con baru-baru ini di San Diego, AS. Aktor tersebut mengejutkan para penggemar dengan melepas sebuah topeng di antara sekelompok tokoh berjubah yang mengenakan topeng penjahat dalam buku komik tersebut.

“Saya suka memerankan karakter yang rumit,” katanya saat para penggemar mulai meneriakkan namanya. “Topeng baru, tugas yang sama,” jelas dia seperti dilansir NME, Senin (29/7/2024).

Downey Jr sebelumnya telah menjadi bagian dari waralaba ini sebagai Iron Man, dimulai pada tahun 2008 dengan film tituler. Dia membintangi 10 film lainnya sebelum akhirnya keluar dari film Avengers: Endgame.

Russo bersaudara juga akan kembali ke Marvel untuk menyutradarai Avengers: Doomsday. Namun, tanggal rilisnya belum dikonfirmasi.

“Ketika kami menyutradarai Avengers: Endgame, Joe dan saya benar-benar percaya bahwa itu adalah akhir dari perjalanan kami di Marvel Cinematic Universe. Sejak saat itu, melalui kisah yang sangat istimewa, Joe dan saya berpotensi melihat jalan ke depan,” kata Russo kepada para penggemar di acara tersebut.

Berita ini menyusul perilisan film terbaru Marvel Deadpool & Wolverine di bioskop-bioskop pada pekan ini. Film ini ditulis oleh Ryan Reynolds, yang mengulangi perannya sebagai antihero regeneratif, bersama Hugh Jackman sebagai tokoh mutan X-Men.

Dalam Deadpool & Wolverine, penggemar akan melihat kedua karakter tersebut akhirnya diintegrasikan ke dalam Marvel Cinematic Universe, dan menjadi entri terbaru dalam Fase Lima dari saga ini, setelah The Marvels di bulan November.

Kepala Marvel Kevin Feige juga baru-baru ini memberikan kabar terbaru mengenai film reboot Blade yang telah lama tertunda dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 2025.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement