Rabu 13 Dec 2023 00:38 WIB

Film Paling Populer di Google Amerika Sepanjang 2023

Film-film apa saja yang menempati urutan atas di Google?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie (kiri) dan Oppenheimer (kanan). Film Barbie dan Oppenheimer berada di daftar pencarian trending teratas Google Amerika.
Foto: Warner Bros Pictures/Universal Pictures via A
Salah satu adegan di film Barbie (kiri) dan Oppenheimer (kanan). Film Barbie dan Oppenheimer berada di daftar pencarian trending teratas Google Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun ini, banyak film-film besar yang dihasilkan. Google mengungkap film-film trending teratas mereka pada 2023.

Berbeda dengan penelusuran teratas dalam istilah numerik, data ini melacak lonjakan lalu lintas yang kemudian bertahan dalam jangka waktu lama, dan hanya mencakup Amerika Serikat. Film-film tersebut adalah Barbie, Oppenheimer, Sound of Freedom, Everything Everywhere All at Once, Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Super Mario Bros. Movie, Creed 3, John Wick: Chapter 4, Five Nights at Freddy’s dan Cocaine Bear.

Baca Juga

Kemunculan Barbie dan Oppenheimer di daftar pencarian trending teratas bukan hal yang mengejutkan jika melihat tahun 2023 dalam film. Dirilis berdampingan pada tanggal 21 Juli, tanggal rilis bersama film tersebut disebut Barbenheimer dan menjadi acara fitur ganda yang besar. 

Pertarungan box office Barbenheimer menjadi bahan meme dan wacana selama berbulan-bulan sebelum film tersebut dirilis dan keduanya berakhir dengan sangat baik. Yang juga berkinerja tinggi di box office adalah The Super Mario Bros. Movie , yang muncul dalam daftar ini. Beberapa film waralaba besar termasuk Indiana Jones dan Dial of Destiny dan Mission: Impossible—Dead Reckoning Part One tidak masuk dalam daftar.

 

Dari sepuluh film yang masuk dalam pencarian trending teratas Google tahun 2023, sembilan di antaranya dirilis tahun ini. Satu-satunya pengecualian adalah film Everything Everywhere All at Once yang tayang di bioskop pada 2022, tetapi meraih kejayaan Oscar pada Maret lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement