Selasa 12 Dec 2023 20:02 WIB

Film Godzilla Minus One Kantongi Skor Tinggi Hingga 98 Persen

Film Godzilla Minus One telah mencetak rekor terbaru di Rotten Tomatoes.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Godzilla Minus One. Godzilla Minus One mencatatkan skor penonton sebesar 98 persen di Rotten Tomatoes.
Foto: Dok. Toho Co., Ltd
Salah satu adegan di film Godzilla Minus One. Godzilla Minus One mencatatkan skor penonton sebesar 98 persen di Rotten Tomatoes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri terbaru dari film waralaba Gojira, Godzilla Minus One telah mencetak rekor terbaru di Rotten Tomatoes. Godzilla Minus One mencatatkan skor penonton sebesar 98 persen yang menyamai rekor lama sebesar 94 persen yang dipegang oleh Godzilla vs. Destoroyah tahun 1995. 

Namun, Godzilla vs. Destoroyah masih memiliki keunggulan dibandingkan Minus One jika berbicara tentang ole Tomatometer. Untuk saat ini, para kritikus memberi Minus One rating 97 persen sementara Godzilla vs. Destoroyah masih memimpin franchise ini dengan rating sempurna 100 persen.

Baca Juga

Skor Tomatometer 100 persen itu seharusnya diberi tanda bintang di sebelahnya karena hanya enam ulasan yang telah diajukan untuk Godzilla vs. Destoroyah di Rotten Tomatoes. Sementara Minus One memiliki 111 ulasan yang diposting, pada saat cerita ini diterbitkan.

Godzilla, T-Minus One Year

 

Pada 2024, Gojira akan merayakan hari jadinya yang ke-70 dan MonsterVerse Legendary akan berkembang lebih jauh dengan tambahan Godzilla x Kong: The New Empire. Saat ini, Godzilla mania sudah berada pada titik tertinggi sepanjang masa, bahkan sebelum perayaan tujuh dekade dimulai. Selain Godzilla Minus One yang memecahkan rekor, serial TV Apple+ Monarch: Legacy of Monsters terus membangkitkan selera penggemar kaiju dengan episode baru setiap hari Jumat.

Tapi Godzilla Minus One mewakili waralaba di seluruh dunia dengan lebih dari sekedar skor Rotten Tomato yang tinggi. Penonton yang datang langsung dari bioskop telah memberi Minus One nilai “A” CinemaScore yang setara dengan “A” yang diterima Godzilla vs. Kong dari MonsterVerse pada tahun 2021.

Itu juga merupakan rekor untuk serial film berusia puluhan tahun yang dibagikan oleh dua film luar biasa ini dalam hal CinemaScore tertinggi yang diberikan kepada film Godzilla. Namun, perjalanan Minus One masih panjang jika ingin menyamai atau melampaui jumlah box office keseluruhan dari entri sinematik paling sukses dalam serial tersebut. 

Di era modern, sejak dirilisnya Godzilla tahun 1998, film berjudul sama karya sutradara Gareth Edwards tahun 2014 telah menjadi yang paling heboh di bioskop-bioskop di seluruh dunia. Angsuran pertama MonsterVerse Legendaris mengumpulkan 525 juta dolar AS yang menakjubkan sehingga Minus One terus mengejar rekor moneter Godzilla yang lebih penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement