Selasa 09 Jan 2024 18:39 WIB

Trailer Godzilla x Kong, Salfok ke Lengan Canggih Kong? Ini Asal-usulnya

Karakter Kong di film Godzilla x Kong digambarkan memiliki lengan yang canggih.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu potongan adegan di trailer film Godzilla x Kong. Sang sutradara mengungkap bocoran mengenai lengan canggih Kong.
Foto: Dok. Toho/Warner Bros
Salah satu potongan adegan di trailer film Godzilla x Kong. Sang sutradara mengungkap bocoran mengenai lengan canggih Kong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara Godzilla x Kong: The New Empire Adam Wingard memberi bocoran menyoal asal usul lengan mekanik canggih Kong yang muncul dalam trailer. Menurut sang sutradara, akar teknologi itu sebenarnya terkait dengan perusahaan yang berperan besar dalam Godzilla vs Kong.

“Dan meskipun Apex tidak ada dalam cerita ini secara harfiah, kami memberi isyarat bahwa Monarch menyerap banyak teknologi Apex setelah film terakhir. Sarung tangan yang dikenakan Kong, seperti tersirat bahwa itu adalah teknologi Apex,” kata Adam dalam sebuah wawancara dengan Total Film.

Baca Juga

Saat ini tidak jelas mengapa Kong menggunakan lengan mekanik dalam sekuelnya, tetapi kemungkinan besar ada hubungannya dengan penjahat barunya dalam film itu. Skar King dalam Godzilla x Kong: The New Empire telah dibocorkan sebagai musuh paling tangguh yang ditampilkan di Monsterverse, baik Godzilla maupun Kong tidak mampu mengalahkan makhluk itu sendirian.

Seperti yang diperlihatkan dalam trailer Godzilla x Kong: The New Empire, Kong akan menjadi orang pertama yang bertemu dengan Skar King di Hollow Earth. Tidak menyukai gagasan monster lain yang menantang dominasinya di dimensi ini, mungkin saja Kong akan mencoba menjatuhkan Skar King sendirian sebelum dia mengetahui sejauh mana kekuatan makhluk itu sebenarnya.

Jika dia mengalami cedera lengan dan sedikit banyak kekalahannya selama pertarungan awal dengan Skar King, ini mungkin yang mendorong Kong untuk mencari bantuan dari mantan musuhnya, Godzilla, untuk menjatuhkan penjahat tersebut. Dalam arti yang lebih luas, komentar Wingard menyiratkan pengembangan lebih jauh dari pengetahuan film Monterverse karya Legendary. Alih-alih menjadikan Apex Cybernetics sebagai penjahat utama dalam Godzilla vs Kong, sekuelnya terus mengeksplorasi dampak teknologi perusahaan terhadap dunia, baik dan buruknya.

Hal tersebut, pada gilirannya, dapat memainkan peran penting dalam film Monsterverse mana pun selain Godzilla x Kong: The New Empire, karena Kong dan karakter waralaba lainnya menggunakan teknologi itu untuk tujuan yang berbeda. Melanjutkan cerita setelah akhir Godzilla vs Kong, sekuel mendatang menampilkan kembalinya dua raksasa tituler saat mereka berhadapan dengan musuh baru yang dikenal sebagai Skar King. Film baru ini membuat beberapa perubahan penting pada kedua raksasa itu, dengan Godzilla yang mengenakan tampilan merah jambu dan Kong memegang perangkat yang tampak seperti kerangka di lengan dan tangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement