Ahad 19 Nov 2023 12:12 WIB

Lisa Blackpink Populerkan Hidangan Thailand, Penjualan Khai Jiao Melonjak

Lisa rayakan pencapaian satu miliar streaming untuk lagunya “Money” dengan cara unik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Lisa Blackpink.
Foto: YG Entertainment
Lisa Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penari Lisa Blackpink terus menunjukkan pengaruh besar yang dimilikinya sebagai selebritas ternama. Tak hanya piawai di panggung, Lisa juga membawa dampak besar dalam industri kuliner, terutama setelah membagikan video memasak hidangan Thailand favoritnya, khai jiao.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Spotify pada 16 November 2023, Lisa merayakan pencapaian satu miliar streaming untuk lagunya “Money” dengan cara yang unik. Dia memasak dan menikmati hidangan Thailand favoritnya, khai jiao (telur dadar Thailand), langsung di atas pialanya.

Baca Juga

Setelah video tersebut dirilis, khai jiao segera menjadi trending di situs media sosial Thailand. Outlet berita lokal juga melaporkan peningkatan signifikan dalam penjualan hidangan ini, yang terlihat dari kunjungan mereka ke toko lokal terkenal yang menjual khai jiao.

Dilansir Koreaboo pada Ahad (19/11/2023), nasi dadar itu langsung menjadi primadona setelah Lisa memamerkan keahliannya dalam memasak telur dadar udang cincang kesukaannya. Penggemar Blackpink berbondong-bondong ke restoran yang menjual hidangan tersebut, sehingga menciptakan lonjakan luar biasa dalam penjualan khai jiao.

 

Sebuah wawancara dengan pemilik warung nasi dadar di Pasar Din Daeng, Khon Kaen, mengungkapkan dampak positif dari aksi Lisa. Pemilik warung, yang dulunya sendirian dalam memasak dan menjual hidangan tersebut dengan menggunakan lima hingga enam butir telur per hari, kini harus mencari asisten tambahan dan meningkatkan pasokan bahan mentah untuk memenuhi permintaan yang melonjak.

Pemilik warung ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dampak positif dari video Lisa. Dia bahkan mengungkapkan harapannya agar Lisa bisa mengunjungi kiosnya di Khon Kaen suatu hari nanti dan mencicipi hidangan secara gratis.

Ini bukan kali pertama Lisa mempengaruhi secara besar-besaran dengan segala yang dia lakukan terkait dengan warisan Thailandnya. Setiap tindakan atau gaya yang terinspirasi dari budaya lokalnya selalu menarik perhatian penduduk setempat dengan cepat. Hal ini menunjukkan pengaruh besar Lisa di luar panggung musik, yang membantu meningkatkan popularitas warisan Thailand.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement