Kamis 23 Nov 2023 12:16 WIB

Duo Blackpink Ini Jadi Solois K-pop Wanita yang Lampaui 20 Juta Pendengar Spotify

Jennie dan Lisa juga mendominasi YouTube dengan satu miliar tayangan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Grup Kpop Blackpink.
Foto: Dokumen
Grup Kpop Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota Blackpink, Jennie telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa di Spotify. Hal tersebut semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu artis terkemuka Korea Selatan.

Dia telah mencapai 20,2 juta pendengar bulanan yang mengesankan, bahkan melampaui grupnya sendiri, Blackpink. Pencapaian ini menjadikan Jennie solois wanita Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut di platform streaming. 

Baca Juga

Dilansir Allkpop, Kamis (23/11/2023), menambah kegembiraan para penggemarnya, Jennie dan sesama anggota Blackpink Lisa saat ini menjadi satu-satunya solois K-pop Wanita dalam sejarah Spotify yang melampaui ambang batas 20 juta pendengar bulanan. Pencapaian signifikan ini menunjukkan popularitas dan pengaruh individu mereka, melampaui kesuksesan kolektif Blackpink. 

“Jennie menjadi solois wanita Korea pertama yang mencapai 20 juta pendengar bulanan di Spotify,” tulis Viral Takes (@viraltakes) di media sosial X, Selasa (21/11/2023). 

 

Fanbase Blackpink, Worldwide BLINK juga menulis di X pada Selasa (21/11/2023), “ #JENNIE bergabung dengan #LISA sebagai satu-satunya Artis Solo Wanita Kpop yang mencapai 20 juta Pendengar Bulanan di Spotify. #BLACKPINK @BLANKPINK.”

Keduanya juga mendominasi di YouTube karena Jennie dan Lisa paling dekat untuk mencapai satu miliar penayangan di YouTube dengan hits mereka masing-masing “SOLO” dan “MONEY”. Menurut tren jumlah penayangan, pencapaian ini harus dicapai pertama kali oleh Jennie pada awal tahun 2024, sementara Lisa akan mencapai angka tersebut kira-kira pada Juli 2024 setelah saat ini memiliki video musik K-pop yang paling banyak ditonton yang dirilis pada tahun 2021 (Tanggal Rilis). 

“#JENNIE ‘SOLO’ telah melampaui 976 juta penayangan di YouTube —kesenjangan hingga 1 miliar: 24 juta terus streaming,” tulis akun tangga lagu yang didedikasikan untuk JENNIE, JENNIE CHARTS pada 8 November 2023. 

Sementara itu, Allkpop menulis di X pada 18 Oktober 2023, “[UCC] “MONEY” BLACKPINK LISA telah melampaui “BUTTER” BTS dan sekarang menjadi video musik K-pop yang paling banyak ditonton yang dirilis pada tahun 2021.” 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement