Rabu 08 Nov 2023 20:31 WIB

Lima Fakta Menarik Pameran One Piece 'The Great Era of Piracy' yang Perlu Nakama Tahu

Ini merupakan ekshibisi One Piece pertama dan terbesar di Indonesia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Pameran One Piece The Great Era of Piracy yang berlangsung di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Pameran One Piece The Great Era of Piracy yang berlangsung di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kapal Going Merry berlabuh di Pantai Indah Kapuk (PIK) beberapa waktu lalu, para Nakama Indonesia (sebutan penggemar One Piece) kembali dikejutkan dengan pameran lain. Hadir di Mall of Indonesia (MOI), "The Great Era of Piracy" akan mengajak pengunjung mengikuti petualangan Luffy dan kru Topi Jerami yang dibawakan oleh penyelenggara acara Kohai Infinity. 

Berikut beberapa fakta menarik yang Nakama bisa temukan di pameran One Piece.

1. Ekshibisi pertama dan terbesar di Indonesia

Baca Juga

Country Director Kohai Infinity Don Putu Hariswara mengatakan ini merupakan ekshibisi One Piece pertama dan terbesar di Indonesia yang melintasi area pameran seluas 2.600 meter persegi. Pengunjung akan mengikuti tur selama 45-90 menit yang melewati 21 zona. Sebelumnya, "The Great Era of Piracy" sudah dilaksanakan di dua tempat, Hong Kong dan Malaysia.

2. Mengenang momen istimewa perjalanan Luffy dari awal hingga terbaru

 

Dari 21 zona, ada berbagai scene dan momen istimewa dari arc-arc di One Piece. Beberapa momen tersebut akan membuat Nakama terharu dan berduka, seperti saat melihat makam Portgas D Ace dan Edward Newgate. Selain itu, pameran juga menghadirkan pertunjukan sinematik live pertama pertempuran antara Luffy dan Kaido dan pertunjukan live perjalanan 25 tahun One Piece.

photo
Pameran One Piece The Great Era of Piracy yang berlangsung di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024. - (Republika/Meiliza laveda)

3. Pameran bukan hanya untuk Nakama

Meskipun ini merupakan pameran One Piece, tetapi semua orang bisa menikmati ekshibisi. Ada 300 live action figure yang dikeluarkan di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba berbagai permainan, seperti permainan interaktif berbasis Augmented Reality (AR) dan beragam permainan karnaval Jepang.

4. Harga tiket mulai Rp 155 ribu

Untuk pelajar di bawah 18 tahun, anak-anak di atas empat tahun, dan orang dewasa berusia di atas 60 tahun dikenakan harga tiket Rp 155 ribu yang berlaku untuk weekday dan weekend.

Sementara mereka yang tidak termasuk dalam kategori itu, dikenakan harga Rp 230 ribu untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 300 ribu untuk weekend (Jumat-Ahad).

Bagi pengunjung yang membawa anak di bawah tiga tahun atau penyandang disabilitas dapat masuk ke pameran secara gratis. Disarankan sebelum datang, pengunjung sudah harus membeli tiket secara daring karena ada keterbatasan kuota. Anda bisa membelinya di situs https://acemedia.network/event/onepieceasiatour/jakarta/get-ticket/. 

5. Ada tiga sesi 

Baik weekday maupun weekend, pameran akan dibuka dalam tiga sesi. Untuk weekday, sesi pertama dimulai pada pukul 12.00-15.00 WIB, 15.00-18.00 WIB, dan terakhir 18.00-22.00 WIB.

Sementara weekend, sesi dimulai pukul 10.00-13.00 WIB, 13.00-17.00 WIB, dan 17.00-22.00 WIB. Pameran akan berlangsung mulai 8 November hingga 7 Januari. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengecek akun Instagram @onepieceasiatour. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement