Senin 18 Dec 2023 16:31 WIB

One Piece akan Di-remake, Ini 3 Alasan Mengapa Itu Perlu Dilakukan

Banyak penggemar bertanya-tanya mengapa One Piece perlu dibuat ulang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi). Anime One Piece akan dibuat remake oleh Wit Studio. Ada beberapa alasan mengapa One Piece perlu di-remake.
Foto: Shueisha
Karakter Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi). Anime One Piece akan dibuat remake oleh Wit Studio. Ada beberapa alasan mengapa One Piece perlu di-remake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remake anime The One Piece diumumkan di Jump Festa 2024. Wit Studio akan bertanggung jawab memproduksi anime ini. Banyak penggemar bertanya-tanya mengapa One Piece perlu dibuat ulang. Lagipula, serial ini sudah memiliki adaptasi anime TV yang sangat sukses, dipimpin oleh Toei Animation, yang melakukannya dengan sangat baik selama bertahun-tahun. 

Dilansir Game Rant, Senin (18/12/2023), ada tiga alasan mengapa One Piece perlu di-remake:

Baca Juga

1. Pendekatan baru 

Salah satu alasan terbesar mengapa One Piece akan dibuat ulang adalah untuk memberikan pendekatan yang lebih segar pada serial ini. Anime The One Piece mulai ditayangkan sejak lama. Meskipun banyak disukai oleh banyak penggemar di seluruh dunia, itu tidak berarti bahwa anime tersebut tidak mendapat manfaat dari pendekatan yang lebih segar. 

Ada staf yang sangat berbakat di Wit Studio yang dapat mewujudkan visi penulis One Piece Eiichiro Oda dengan cara luar biasa, sambil tetap mengingat pendekatan baru yang diperlukan untuk meremajakan seri ini. Pendekatan baru ini akan membuatnya lebih mudah dipasarkan bagi para penggemar anime pendatang baru, Jika langkah ini berhasil, para penggemar dapat berharap One Piece akan meledak dalam hal popularitas, seperti yang terjadi pada adaptasi anime luar biasa untuk JJK. 

2. Alur yang lebih baik

Alasan terbesar mengapa One Piece membutuhkan adaptasi anime adalah untuk meningkatkan laju serialnya. One Piece adalah cerita luar biasa jika dikaitkan dengan anime dan tidak ada keraguan bahwa ini adalah salah satu cerita terbaik yang pernah diceritakan. 

Namun, ketika seseorang memutuskan untuk masuk ke anime, panjangnya seri membuat seseorang tidak tertarik. Pada saat yang sama, One Piece memiliki masalah laju yang sangat besar yang berarti terkadang, seri tersebut berakhir dengan adaptasi kurang dari satu bab, dan hal ini tentu saja tidak ideal. 

Hal itulah yang bisa diubah oleh remake The One Piece ketika akhirnya tayang perdana. Jika remake The One Piece berhasil memperbaiki laju serialnya, penggemar dapat melihat alur yang jauh lebih ringkas, yang juga tidak akan menghilangkan apa pun dari ceritanya, dan serial tersebut kemungkinan akan mengurangi ukuran ceritanya hingga ratusan episode. 

3. Nuansa anime baru

Yang terpenting, One Piece tentu membutuhkan dorongan yang lebih besar agar bisa lebih populer. Nuansa baru pada cerita yang sama akan membawa kembali penggemar lama dan memastikan bahwa mereka menonton semua episode dan musim luar biasa dari anime yang akan datang dan, pada saat yang sama, membuat penggemar anime baru dapat merasa nyaman menontonnya. One Piece dari awal dan hanya melihat sendiri betapa luar biasa ceritanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement