Rabu 21 Feb 2024 16:46 WIB

Ini Lima Karakter Anime yang Paling Difavoritkan Penggemar Sepanjang Masa

Industri anime Jepang merupakan rumah dari ribuan karakter fiksi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Gear 5 Luffy anime Onepiece
Foto: wallpaper cave
Gear 5 Luffy anime Onepiece

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tahun, tak terhitung banyaknya karakter-karakter baru yang bermunculan dalam berbagai judul anime. Namun meski ada banyak karakter baru dan menarik yang datang silih berganti, ada lima karakter anime yang tampaknya akan selalu ada di hati para penggemar anime.

Industri anime Jepang merupakan rumah dari ribuan karakter fiksi. Di antara ribuan karakter-karakter anime ini, tentu setiap penggemar anime memiliki karakter favorit mereka masing-masing.

Baca Juga

Uniknya, ada lima nama karakter yang selalu masuk ke dalam tiga besar karakter yang paling difavoritkan oleh bagi banyak. Berikut ini adalah lima karakter tersebut, seperti dilansir CBR pada Rabu (21/2/2024).

1. Saitama dari One-Punch Man

 

Saitama merupakan karakter superhero yang bisa mengalahkan musuh hanya dengan satu kali pukulan. Pahlawan super berkepala plontos ini menjadi pria terkuat berkat latihannya yang intens. Namun karena terlalu kuat dan tak bisa dikalahkan, Saitama justru merasakan kesepian dan kebosanan.

Tingkah jenaka Saitama dengan kekuatan supernya selalu mampu menghibur para penggemar anime. Namun di balik sosok lucunya, Saitama juga memiliki kedalaman karakter yang mampu memikat para penonton. Perkembangan karakter Saitama yang perlahan dalam menemukan teman dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari menjadi salah satu poin paling menarik yang disukai oleh penonton.

2. Naruto Uzumaki dari Naruto

Naruto Uzumaki pertama kali muncul sebagai karakter yang memiliki banyak kekurangan. Naruto juga dibenci dan dijauhi oleh banyak orang karena di dalam tubuhnya terdapat siluman rubah berekor sembilan, Kurama. Oleh karena itu, Naruto harus melalui hari-hari dengan penuh rasa kesepian selama bertahun-tahun.

photo
Naruto Uzumaki - (Naruto Wikia)

Namun di usianya yang ke-12, Naruto memilih untuk tidak menerima nasib begitu saja dan bertekad menjadi seorang Hokage atau pemimpin desa Konoha. Uniknya, perjalanan Naruto dalam mewujudkan cita-cita tersebut turut menguak kisah yang kompleks di dalam hidupnya. Naruto juga berkembang menjadi sosok yang penuh empati, dan bahkan bisa melihat kebaikan pada musuh terbesarnya.

3. Light Yagami dari Death Note

Karakter antihero ini menuai popularitas yang luar biasa karena kecerdasannya yang luar biasa. Dengan kecerdasan serta death note di tangannya, Yagami merasa dirinya sebagai dewa pembawa keadilan yang mampu menumpas semua penjahat hanya dengan menuliskan nama mereka di dalam death note.

Ketika ulahnya mulai terbaca oleh detektif terbaik dunia, L, Yagami mulai melakukan segala macam upaya untuk menyembunyikan jati dirinya sambil tetap memburu para pelaku kriminal. Yagami pun lambat laun berubah menjadi "monster" keji.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement