Rabu 08 Nov 2023 13:48 WIB

Pameran One Piece 'The Great Era of Piracy' Dibuka Hari Ini, Nakama Sudah Beli Tiket?

Harga tiket pameran One Piece mulai Rp 133 ribu hingga Rp 300 ribu.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Pameran One Piece The Great Era of Piracy yang berlangsung di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.
Foto: Republika/Meiliza laveda
Pameran One Piece The Great Era of Piracy yang berlangsung di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- One Piece merupakan salah satu manga dan serial anime yang masih eksis hingga sekarang sejak tahun 1997. Banyak Nakama (sebutan penggemar One Piece) yang tersebar di dunia, termasuk Indonesia. Setelah kapal Going Merry bersandar di Pantai Indah Kapuk (PIK) beberapa waktu lalu, Nakama Indonesia kembali disambut dengan pameran lain, yaitu "The Great Era of Piracy."

Pameran ini dibawa oleh Kohai Infinity yang akan mengajak Nakama untuk mengikuti tur selama 45-90 menit melintasi area pameran 2.600 meter persegi. Dilaksanakan di lantai 2F Mall of Indonesia (MOI), pameran berlangsung mulai 8 November 2023 hingga 7 Januari 2024. 

Baca Juga

"Kalau bisa bilang, ini yang pertama dan terbesar di Indonesia. Segala macamnya kita tidak produksi tapi datangkan dari luar," kata Country Director Kohai Infinity Don Putu Hariswara di MOI, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2023).

Sebelum digelar di Indonesia, "The Great Era of Piracy" sudah diadakan di Hong Kong dan Malaysia. Don Putu paham bahwa Nakama di Indonesia sangat banyak makanya Indonesia menjadi target pameran selanjutnya. 

Secara total, Kohei Infinity menargetkan 100 ribu pengujung. Menurut Don, pameran ini bukan hanya ditujukan untuk Nakama melainkan pengunjung non-Nakama. 

"Bukan hanya Nakama saja, pengunjung non-Nakama pun bisa datang, terutama untuk keluarga karena banyak merchandise yang hanya dijual di sini. Mereka nggak hanya nikmati pameran tapi juga bisa main game di sini," ujarnya.

Don menyarankan sebelum datang ke pameran, ada baiknya sudah membeli tiket secara daring lebih dulu. Sebab, karena antusiasme yang tinggi, takutnya tidak bisa masuk karena keterbatasan kuota. 

Total ada 21 zona yang bertemakan seputar berbagai scene dan momen istimewa dari berbagai arc di One Piece. Ini semua akan mengajak pengunjung untuk kembali mengenang berbagai momen peristiwa dari perjalanan One Piece.

Selain menghidupi berbagai momen legendaris, pameran juga akan menghadirkan beberapa pertunjukan spesial, seperti pertunjukan sinematik live pertama pertempuran Luffy dan Kaido dan pertunjukan live perjalanan 25 tahun One Piece. 

"Kami berharap pameran ini bisa memuaskan semua Nakama karena seperti yang kita tahu, One Piece memiliki penggemar yang sangat besar di Indonesia. Semoga hal ini menjadi pengingat mereka dari awal sampai sekarang," ucap dia.

Harganya dimulai dari Rp 133 ribu hingga Rp 300 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengecek akun Instagram @onepieceasiatour.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement