Jumat 03 Nov 2023 12:11 WIB

Apa Lagu Utama di Album Golden Jungkook BTS yang Dirilis Hari Ini?

Album Golden menggambarkan perjalanan musikal Jungkook BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS merilis album solo perdanya berjudul Golden pada Jumat (3/11/2023).
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook BTS merilis album solo perdanya berjudul Golden pada Jumat (3/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, -- Penyanyi sekaligus penulis lagu dari grup K-pop BTS, Jungkook, resmi merilis album solo debutnya yang sangat dinantikan penggemar berjudul Golden pada Jumat (3/11/2023). Album ini berisi seluruh lagu berbahasa Inggris, dengan fokus untuk pasar musik global.

Dilansir Korea Times, agensi Jungkook, Bighit Music, menjelaskan bahwa album Golden menggambarkan perjalanan musikal Jungkook dari menjadi anggota termuda dalam BTS hingga berkembang menjadi sensasi pop solo yang dikenal di seluruh dunia. Jungkook secara aktif terlibat dalam seluruh proses produksi album ini, di mana dia memilih lagu dari berbagai genre untuk mengekspresikan betapa luas pengaruh musiknya.

Baca Juga

Album ini akan menampilkan 11 lagu, termasuk hit individual seperti "Seven” (feat Latto), "3D” (feat Jack Harlow), "Closer to You” (feat Major Lazer), dan “Yes or No” (feat Shawn Mendes). "Standing Next to You" menjadi lagu utama dari album ini.

Dalam album Golden, Jungkook mengajak pendengar melalui perjalanan emosional yang dimulai dengan lagu-lagu ceria yang membangkitkan perasaan jatuh cinta, lalu mengarah ke trek dengan suasana melankolis yang menggambarkan emosi terkait dengan perpisahan di bagian terakhir. Jungkook juga berkolaborasi dengan berbagai artis global terkenal dalam proyek solo ini, termasuk Ed Sheeran, Shawn Mendes, dan Major Lazer, serta nama-nama seperti BloodPop, David Stewart, dan Blake Slatkin. Artis seperti Latto, Jack Harlow, dan DJ Snake juga berpartisipasi sebagai bintang tamu.

 

Lagu utama "Standing Next to You" dipromosikan sebagai lagu retro-funk yang menampilkan vokal kuat dan ritmis dari Jungkook. Lagu ini menceritakan tentang komitmen dalam sebuah hubungan untuk selalu bersama meskipun dihadapkan pada segala tantangan.

Setelah perilisan album, Jungkook dijadwalkan melanjutkan serangkaian aktivitas promosi di Amerika Utara, termasuk penampilan di "Tonight Show" bersama Jimmy Fallon dan serial Citi Concert di "Today" sebagai tamu dan penampil pada pekan depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement