Jumat 03 Nov 2023 06:51 WIB

Jungkook BTS Buka-bukaan Soal Album Golden, Ternyata Ada 1 Lagu yang Sempat tak Disukainya

Jungkook BTS merilis album solo perdanya Golden pada Jumat (3/11/2023).

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip lagu Standing Next to You Jungkook BTS. Lagu ini sempat tak disukai oleh Jungkook.
Foto: Dok. Hybe/BigHit
Salah satu adegan di video klip lagu Standing Next to You Jungkook BTS. Lagu ini sempat tak disukai oleh Jungkook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, merilis album solo perdananya, Golden, pada Jumat (3/11/2023). Dalam album solo debutnya itu, ada lagu baru berjudul "Standing Next to You".

Dalam wawancara dengan PICKCON, Jungkook mengungkapkan reaksi awal yang mengejutkan terhadap lagu tersebut. Produser rekaman Amerika Andrew Watt memainkan "Standing Next to You” setelah mereka merekam “Seven". Kala itu, setelah mendengarkan, Jungkook tidak tertarik.

Baca Juga

"Izinkan saya memberi tahu Anda ketika saya pertama kali mendengar lagu 'Standing Next to You'. Setelah Andrew dan saya selesai merekam 'Seven', dia memainkan lagu ini. Saya tidak langsung tertarik dengan lagunya, tapi ada kehebatan di dalamnya ketika saya mendengarnya," kata Jungkook, dilansir Koreaboo, Jumat (3/11/2023).

Jungkook menjelaskan, awalnya tidak ada koreografi atau apapun yang direncanakan untuk "Standing Next to You". Namun, lagu tersebut berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar yang menurut Jungkook sangat cocok dengan album Golden.

"Tidak ada koreografi atau pertunjukan pada saat itu. Tapi kemudian saya menyadari bahwa akan sangat keren melakukan sesuatu di atas panggung. Jadi, menurutku itu lagu yang sangat tepat untuk judul album Golden," ujarnya.

Golden merupakan album perdana yang dirilis oleh Jungkook sebagai penyanyi solo. Album Golden akan terdiri atas 11 lagu. Beberapa di antaranya merupakan lagu-lagu yang sudah dirilis oleh Jungkook terlebih dahulu sebagai sebuah single.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement