Kamis 02 Nov 2023 10:58 WIB

Ini Member BTS yang Pertama Kali Juluki Jungkook 'Golden Maknae'

Jungkook BTS mengungkap asal-usul panggilan Golden Maknae yang diberikan kepadanya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook mengungkapkan, istilah Golden Maknae yang tersemat kepadanya merupakan pemberian dari RM.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook mengungkapkan, istilah Golden Maknae yang tersemat kepadanya merupakan pemberian dari RM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak butuh waktu lama bagi penggemar BTS (Army) untuk mengetahui bahwa Jungkook BTS adalah tamu berikutnya di program acara milik Suga, "Suchwita". Dalam teaser terbaru, klip kecil Jungkook bersama Suga menghilangkan semua tebak-tebakan.

Saat dia disambut di acara tersebut, keterangannya memperkenalkan dia sebagai "Golden Maknae". Ini merupakan anniversary pertama Suchwita, yang kemudian diberikan tepuk tangan oleh sang bintang tamu.

Baca Juga

Jungkook datang untuk membahas cerita asal-usul julukannya, serta judul albumnya Golden. Suga juga menyebut nama Kookie yang merupakan nama panggilan Jungkook lainnya. Suga memprediksi episode ini akan memiliki 10 juta viewers.

Dengan segera hadirnya Golden, Army menjadi lebih bersemangat dari sebelumnya. Jungkook meluangkan waktu sejenak untuk mendalami latar belakang julukan ikoniknya "Golden Maknae" yang sepertinya menginspirasi judul album tersebut.

 

Jungkook mengungkapkan, RM adalah member BTS yang menemukan nama panggilan tersebut yang melekat hingga saat ini. “Namjoon pertama kali memanggilku Golden Maknae,” ungkap Jungkook, yang juga menyebut Suga sebagai salah satu member yang ia hormati.

Dalam video lawas dari tahun 2013 yang menampilkan RM dan Jungkook, RM meminta Jungkook berbagi tentang album mereka saat itu. Jungkook menyebut dirinya akan dikenal karena keterampilan rap, vokal, dan menarinya.

Dari situ, RM memanggilnya "serbabisa" dan juga "Golden Maknae", menyiratkan bahwa julukan itu berarti dia bisa melakukan segalanya dengan baik. RM berbagi bahwa Jungkook awalnya tidak menggunakan nama panggilan itu dan membuangnya. Namun, seiring berjalannya waktu, Jungkook menjadi lebih terbiasa dengan nama tersebut dan mulai menggunakannya sendiri.

Selain itu, Jungkook menjelaskan kata "golden" itu sendiri mewakili masa hidupnya saat ini "golden time", mengacu pada masa primanya yang bersinar terang. Namun, dia berjanji masih ada yang terbaik lagi pada masa mendatang. “Aku masih punya banyak hal untuk aku perlihatkan pada kalian. Tato pertamaku adalah Army,” ucap Jungkook.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement