Jumat 15 Sep 2023 15:16 WIB

RM BTS Ungkap Perawatan Kulitnya ke Fans, Ternyata tak Seperti yang Dikira

Penggemar sempat menanyai RM BTS mengenai perawatan kulitnya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. RM BTS membahas perawatan kulitnya kepada penggemarnya.
Foto: Dok BigHit Music
RM BTS. RM BTS membahas perawatan kulitnya kepada penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idola K-pop terkenal dengan kulitnya yang glowing. Para selebritas Korea kerap diminta mengungkap rutinitas perawatan kulitnya. Baru-baru ini, RM BTS ditanyai oleh seorang penggemar tentang rahasia perawatan kulitnya saat siaran langsung di Weverse.

Dia tampak fit seperti biasanya, meskipun tanpa riasan wajah. Kulit wajahnya terlihat sehat.

Baca Juga

"Apakah Anda memiliki rutinitas perawatan kulit?," ujar Army seperti dilansir Koreaboo, Jumat (15/9/2023).

Namun, RM membagikan beberapa info mengejutkan terkait perawatan kulitnya. Meskipun beberapa idola mengunjungi dokter kulit hampir setiap hari untuk perawatan, leader BTS ini mengatakan bahwa kulitnya semakin memburuk ketika dia menemui dokter kulit.

 

"Enggak ngerti, tapi sebenarnya pas ke rumah sakit kulit, kulitku malah tambah parah karena entahlah, cuma kurang cocok dengan, entahlah, beberapa laser atau perawatan," ujar RM.

RM menjelaskan perawatan dokter kulit, kemungkinan laser, tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Jadi, perawatan kulitnya saat ini hanyalah DNA alami yang melekat padanya.

"Jadi, saya hanya, saya pikir, sayangnya, kulit 80 persen dipengaruhi oleh DNA, gen. Maaf, aku terlahir dengan itu," ujar RM.

Satu hal tentang perawatan kulit adalah setiap orang memiliki jenis kulit yang unik, jadi penting untuk menemukan mana yang terbaik bagi mereka dan tidak hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain. Apa yang berhasil untuk orang lain mungkin justru mengiritasi kulit Anda. Teliti sebelum berinvestasi pada perawatan dan produk berkualitas.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement