Jumat 15 Sep 2023 04:40 WIB

Cara Jungkook BTS Hadapi Penggemar Resek yang Suka Menguntit

Tak semua penggemar Jungkook BTS tahu batas antara idola dan penggemar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook memiliki cara untuk menghadapi penggemar resek.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook memiliki cara untuk menghadapi penggemar resek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai idol K-pop yang sangat terkenal, Jungkook BTS menghadapi berbagai jenis penggemar. Tidak semua dari mereka tahu soal batas antara idol dan penggemar. Beberapa di antaranya bahkan menguntit dan menjadi penggemar yang meresahkan.

Dalam wawancara terbaru, Jungkook memberikan perspektif hubungannya dengan Army (sebutan penggemar BTS). Dia bersiap untuk menghiasi sampul Dazed UK, menjadi artis K-pop pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut.

Baca Juga

Menjelang perilisan edisi Musim Gugur 2023 yang menampilkan Jungkook, Dazed merilis cuplikan cerita dari pemotretan tersebut saat Jungkook berbicara tentang berbagai topik, termasuk hubungannya dengan Army.

Kasih sayang Jungkook kepada para penggemarnya tidak pernah menjadi rahasia. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya berkomunikasi dengan Army di siaran langsung. Dia selalu menyebut Army di setiap pencapaian dan bahkan menato nama mereka di buku-buku jarinya. 

Namun, beberapa bulan terakhir, isu beberapa penggemar yang melanggar privasinya menjadi isu besar di fandom BTS. Jungkook telah memanggil para penguntit melalui siaran langsung dan postingan Weverse walaupun dengan sangat sopan. 

Adanya pelanggaran privasi yang berulang kali terjadi belakangan ini membuat Army khawatir Jungkook akan kehilangan kepercayaannya pada penggemar. Namun, penyanyi itu ingin mengatakan hal lain tentang dinamikanya bersama Army.

Dia mengatakan tidak keberatan sama sekali ketika penggemar menyuruhnya untuk tidak begadang atau minum terlalu banyak karena dia menyadari bahwa mereka semua berasal dari ketertarikan yang mendalam padanya. Menurut Jungkook, ini bukan hubungan yang rumit.

Dia memandang hubungannya dengan penggemar sebagai hubungan yang santai. Itulah alasan mengapa dia dengan tegas meminta Army untuk mundur jika penggemar muncul di tempat pribadi, mengikutinya.

"Ini bukanlah hubungan yang rumit. Saya berbicara dengan mereka dengan bebas dan mereka dapat berbicara dengan saya dengan bebas," kata Jungkook, dilansir Koreaboo, Rabu (13/9/2023).

Meskipun Jungkook mengatakan tidak keberatan dengan apa yang diminta penggemarnya, dia menegaskan pada akhirnya, terserah padanya apakah dia akan mendengarkan atau tidak. "Itu pilihan saya untuk mendengarkan mereka atau tidak. Jika mereka mengatakan sesuatu yang tidak pantas, itu juga merupakan pilihan saya, kebebasan saya untuk menerima dan menerimanya atau mengabaikannya," ujarnya.

Para Army sangat memuji Jungkook atas pandangannya yang sehat terhadap hubungan artis-penggemar. Mereka juga mengungkapkan kekagumannya atas pola pikir Jungkook yang dewasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement