Rabu 13 Sep 2023 13:05 WIB

Jungkook BTS Saingi Rekor Psy di Top 40 Billboard Hot 100

Lagu ‘Seven’ Jungkook BTS ada di Top 40 Billboard 100 selama 8 pekan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menyaingin rekor Psy yang nangkring di Top 40 Billboard 100 selama 8 pekan.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Jungkook menyaingin rekor Psy yang nangkring di Top 40 Billboard 100 selama 8 pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Prestasi luar biasa dari Jungkook BTS terus membuat gebrakan di dunia musik internasional. Dua bulan setelah perilisan, single debut solonya yang berjudul "Seven" masih bertengger di posisi 40 besar tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

Pada Juli lalu, Jungkook menciptakan sejarah dengan single “Seven" (ft Latto), saat lagu tersebut debut di peringkat pertama di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. US. Hal ini menjadikannya sebagai solois Korea pertama dalam sejarah yang berhasil mendebutkan lagunya di peringkat pertama dalam tiga tangga lagu secara bersamaan.

Baca Juga

Pada 12 September, Billboard mengumumkan bahwa "Seven" terus berada di tangga lagu Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut, dengan posisi saat itu berada di peringkat 37. Dilansir Soompi pada Rabu (13/9/2023), penyanyi bernama lahir Jeon Jungkook itu kini menjadi artis solo Korea kedua dalam sejarah yang mampu mempertahankan lagunya di 40 besar Hot 100 selama delapan peka  Prestasi yang sebelumnya hanya dicapai oleh PSY sekitar satu dekade yang lalu.

Sementara itu, "Seven" terus menguasai Billboard Global Excl US, sehingga menjadi satu-satunya lagu yang dirilis pada 2023 yang berhasil bertahan di puncak tangga lagu selama delapan pekan pertama. Di sisi lain, setelah tujuh pekan berturut-turut menduduki peringkat pertama, "Seven" turun satu peringkat ke posisi kedua di Billboard Global 200.

Lagu ini juga tetap kuat di peringkat 19 di tangga lagu Pop Airplay Billboard, yang mengukur jumlah pemutaran lagu di stasiun radio mainstream Top 40 di seluruh Amerika Serikat. Prestasi terus muncul untuk Jungkook BTS dengan "Seven”, yang terus mendapat sambutan positif dari penggemar di seluruh dunia. Karya ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu ikon musik global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement