Selasa 12 Sep 2023 22:59 WIB

RM BTS Ulang Tahun Hari Ini, Fans: Terima Kasih Sudah Menginspirasi Banyak Orang

Tak sedikit Army yang menyampaikan ucapan selamat kepada RM BTS.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. RM ulang tahun pada 12 September 2023. Fans pun menyampaikan doa dan ucapan manis kepada idolanya.
Foto: Twitter BTS_official
RM BTS. RM ulang tahun pada 12 September 2023. Fans pun menyampaikan doa dan ucapan manis kepada idolanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel BTS, Kim Namjoon atau yang RM, berulang tahun ke-29 pada hari ini, Selasa (12/9/2023). Fans-nya yang dijuluki Army, membuat beragam utas ucapan selamat ulang tahun hingga Happy Birthday Uri Leader pun menjadi trending di aplikasi X.

RM adalah leader dari boygrup BTS, dan satu-satunya yang cukup lancar berbahasa Inggris. Ia pernah bercerita bahwa ia selalu menonton serial “Friends”, dan belajar bahasa Inggris secara otodidak lewat serial tersebut.

Baca Juga

Sebagai leader, RM pun selalu mewakili grupnya untuk membuka pembicaraan saat berada di hadapan publik, seperti saat berbicara di mimbar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Cuplikan RM berbicara dalam kesempatan tersebut pun juga banyak diunggah ulang pada utas X.

“Terima kasih sudah menjadi inspirasi banyak orang. Kami bangga padamu. Happy birthday Uri Leader (emoji love ungu),” ucap akun @beself*** sembari menyematkan pidato RM di mimbar PBB 2021. 

Sebagai leader, RM juga merupakan anggota pertama BTS dan yang paling perhatian kepada anggota-anggota lainnya. Tak heran jika V, Jungkook, J-Hope, Jin, Jimin, dan Suga, menyebut RM sebagai The Best Leader.

Yang manis juga dari ucapan Army adalah dari akun @gfcjk*** yang menyatukan seluruh ucapan "I love you Namjoon" dari banyak Army. Kemudian menyelipkan cuplikan video RM dalam berbagai moment lucu dan menggemaskan.

“I LOVE YOU NAMJOON. HAPPY BIRTHDAY URI LEADER (emoji love ungu dan emoji selebrasi). TO ETERNITY WITH RM,” kata akun tersebut. Tak lupa juga dalam utasnya, akun itu juga menyematkan lagu RM dan Andersoon .Paak “Still Life”.

“Happy birthday uri Leader Yejunnie!! (emoji hati biru) Noona wishes nothing but only the best for you. Also if you’re reading this vlast, please let me in the fancafe already, I am tired of being rejected for 6 times,” ujar akun @meowmeowcult*** sembari menyematkan cuplikan moment RM dalam bentuk animasi kreatif.

RM juga merupakan salah satu idol dengan IQ di atas rata-rata yakni 148, di mana skor ini menjadikannya masuk dalam golongan orang dengan kategori kecerdasan jenius. Ini terbukti karena RM memang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Di bidang akademik, RM justru mahir dalam Matematika padahal mata pelajaran ini dibenci oleh banyak orang. Ia juga mahir dalam pelajaran ilmu sosial dan bahasa, bahkan saat ujian (setara bangku SMP di sini), RM masuk dalam jajaran siswa dengan nilai teratas di Korea Selatan. 

Sementara di bidang non-akademik, tentu saja jiwa kepemimpinannya dalam boygrup BTS menunjukkan level kecerdasan RM. Saat membawakan rap di setiap lagu dia sangat baik, begitu pula ketika menyanyikannya. RM juga mampu memimpin boy group-nya untuk tetap kompak dan meraih beragam penghargaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement