Selasa 12 Sep 2023 14:18 WIB

RM BTS Tulis Surat Cinta untuk Fans dan Diunggah di Weverse, Apa Isinya?

RM BTS merayakan ulang tahun ke-29 dengan menulis surat cinta untuk Army.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS saat melakukan siaran live di Weverse (ilustrasi). RM mengunggah surat cinta untuk Army di aplikasi Weverse.
Foto: Dok tangkapan layar Weverse
RM BTS saat melakukan siaran live di Weverse (ilustrasi). RM mengunggah surat cinta untuk Army di aplikasi Weverse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa haru dan bahagia Kim Namjoon atau RM BTS membuncah atas ucapan dan doa dari Army pada hari ulang tahunnya, hari ini, Selasa (12/9/2023). RM merayakan ulang tahunnya yang ke-29, kemudian menuliskan surat cinta untuk Army lewat Weverse.

“Halo. Ini adalah ulang tahun terakhirku pada usia 20-an. Aku tidak tahu apakah ini karena pembawaan profesiku, tetapi aku selalu merasa sedikit malu saat berulang tahun,” ucap RM mengawali surat tersebut.

Baca Juga

Baginya, hari ulang tahun bukan lah hari besar, tapi ia sangat bahagia dan bersyukur karena banyak orang yang mengucapkan selamat kepadanya dengan tulus. Ia selalu berpendapat bahwa cinta adalah sesuatu yang memberi seseorang sebuah nama.

“Dari Kim Namjoon menjadi 'Kim Namjoon'. Ini mungkin salah satu dari 365 banyaknya hari dalam setahun, tapi berkat kalian, ulang tahunku tidak hanya menjadi suatu hari yang terlintas begitu saja di pikiranku di usia 29 tahun ini,” kata RM lagi.

 

Ia mengaku ingin menjadi orang yang jujur dalam mengekspresikan pikirannya, karena ia merasa pikiran yang jujur itu masih menjadi titik lemahnya. Karena ketika hidupnya menjadi seorang idol, dia merasa semakin sulit untuk berbicara.

Tetapi dengan banyaknya Army yang mendukungnya, ia merasa jauh lebih tenang. RM merasa telah menerima banyak ketulusan dari penggemar, ia tidak lagi psimis, dan Army telah memberika keajaiban dalam hidupnya.

“Akhir-akhir ini aku hidup dengan moto 'kenapa tidak'. Aku hidup dengan berbagi rasa optimisme yang diungkapkan melalui cinta yang aku terima dari orang-orang di sekitarku. Dan aku menyimpannya dalam lagu-laguku berikutnya yang akan dirilis suatu saat nanti,” ucap RM.

Dari kalimat tersebut, RM memberi sinyal akan kehadiran lagu terbarunya dan ia ingin mengungkapkan pikirannya dengan jujur lewat lagu tersebut. Tetapi, ia juga akan selalu mengedepankan kejujuran dalam segala hal, bukan hanya dari musik saja. 

RM juga menganggap sebuah kebetulan yang terjadi, merupakan bagian dari takdir yang disamarkan sebagai suatu ketidaksengajaan. Setiap waktu, surat ulang tahun RM mendeskripsikan tentang tempat yang sudah ia capai namun dengan bahasa cinta yang berbeda tiap waktunya.

“Terima kasih kepada kalian semua, aku hidup dengan sangat baik. Aku ingin hidup dengan baik. Aku hanya ingin memberitahu kalian bahwa aku mencintai kalian, setiap saat, dengan versi diriku yang terbaru dan terbaik. Aku mungkin tidak bisa memeluk kalian semua, tapi perasaanku lebih dari itu,” kata RM.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement