Kamis 14 Sep 2023 14:12 WIB

Jungkook BTS Pecahkan Rekor, Solois Korea Pertama yang Menang Awards Ini di VMA 2023

Jungkook solois pertama yang menangkan kategori Song of Summer di MTV VMA.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjadi solois Korea pertama yang memenangkan penghargaan Song of Summer di MTV VMA 2023.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Jungkook menjadi solois Korea pertama yang memenangkan penghargaan Song of Summer di MTV VMA 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MTV Video Music Awards (VMA) edisi 2023 baru saja digelar di New Jersey, Amerika, pada 13 September waktu setempat. Dengan popularitas K-pop yang semakin mendunia, publik telah banyak melihat peningkatan pemenang K-pop di acara penghargaan global tersebut. 

Pada tahun lalu, grup K-pop BTS membawa pulang penghargaan “Group Of The Year”. Pada tahun ini, maknae emas Jungkook membuat para hyung-nya di BTS bangga dengan membawa pulang kemenangan untuk “Song Of Summer”.

Baca Juga

Jungkook yang juga merupakan member BTS, menjadi solois Korea pertama yang memenangkan piala tersebut. Kemenangannya pun kini dirayakan oleh banyak orang. Pengumuman penghargaannya di Twitter telah mencapai 2,7 juta lebih penayangan, seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis (14/9/023).

Sebelumnya grup Blackpink pernah memenangkan penghargaan tersebut lewat single “How You Like That” pada 2020, disusul BTS dengan “Butter” pada tahun berikutnya. 

Warganet dan Army ramai memberikan ucapat selamat untuk Jungkook. Banyak yang mengapresiasi perjalanan karier Jungkook dan mendoakan kesuksesan berikutnya.

“Jungkookie. Selamat, bangga padamu,” kata warganet.

“Luar biasa bagaimana dia menjadi solois pertama yang memenangkan penghargaan VMA ini. Selamat, Jungkook,” kata yang lain.  

“Sepertinya dia membangun karirnya dengan baik. Memang pantas, Jungkook,” timpal warganet lainnya.

Adapun penyanyi Taylor Swift menjadi musisi dengan kemenangan terbanyak, membawa pulang sembilan piala penghargaan. MTV Video Music Awards merupakan ajang penghargaan musik yang diberikan oleh MTV sejak 1984 untuk setiap tahunnya.  Sebelumnya penghargaan dari ajang ini didominasi musisi barat dan internasional.  Namun dalam beberapa tahun terakhir, idol K-pop juga semakin mampu menunjukan taringnya di mata dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement