Senin 01 Jul 2024 17:50 WIB

Suga BTS Ungkap 'Dijebak' PSY Saat Garap Lagu 'That That'

PSY menyiapkan rencana agar Suga BTS terlibat sebanyak mungkin di lagu 'That That'.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
PSY (kiri) dan Suga BTS (kanan) berfoto saat syuting video musik That That. Suga dan PSY buka-bukaan soal jebakan kepada Suga sehingga dia terlibat lebih banyak di lagu That That.
Foto: Dok. P Nation
PSY (kiri) dan Suga BTS (kanan) berfoto saat syuting video musik That That. Suga dan PSY buka-bukaan soal jebakan kepada Suga sehingga dia terlibat lebih banyak di lagu That That.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu kolaborasi PSY dengan Suga BTS "That That" menjadi salah satu tembang paling populer pada 2022 dan masih sering didengar di Korea Selatan saat ini. Namun sepertinya Suga mendapatkan lebih dari yang ia harapkan saat PSY mendekatinya untuk membuat lagu tersebut, dan itu semua karena "tipu daya" sang idola.

PSY merilis beberapa klip lucu di Twitter-nya, di mana ia dan Suga berbagi proses penulisan lagu tersebut. Salah satu video khusus membuat para warganet terpana oleh PSY. Dalam video tersebut, Suga menjelaskan bahwa ia tidak pernah memiliki kesempatan untuk dekat dengan siapa pun yang pernah berkolaborasi dengannya.

Baca Juga

“Karena, gaya kerja saya sendiri bukanlah gaya untuk bertemu dengan artis dan mengerjakannya bersama,” ungkap Suga dikutip dari Koreaboo, Senin (1/7/2024).

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, PSY menjelaskan saat pertama kali mendekati Suga untuk lagu “That That”, itu karena Suga ingin memproduseri lagu tersebut untuk PSY. Namun, sikap PSY untuk bekerja sama dengan Suga tampak sangat berbeda dengan apa yang dialami Suga sebelumnya. Perubahan inilah yang membuat Suga akhirnya mendapatkan peran yang jauh lebih besar daripada yang ia bayangkan saat menciptakan lagu tersebut.

Suga kemudian menjelaskan bahwa ketika ia memulai prosesnya, ia berpikir, "Ah, saya hanya akan menulis lagu dan pergi begitu saja" sambil memproduksi lagu tersebut. PSY kemudian memiliki rencananya untuk membuat Suga terlibat sebanyak mungkin di lagu "That That".

Salah satu alasan mengapa hal ini lucu adalah karena sepertinya sejarah terulang kembali. Saat pertama kali debut, BTS tampil di acara Rookie King Channel BTS. Suga menjelaskan, sudah tiga tahun sejak dia menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut.

“Tiga tahun yang lalu, seseorang di sini mengatakan kepada saya sebuah kebohongan yang terang-terangan!," ujarnya.

Suga dengan bercanda memanggil CEO Bang Si-hyuk (dikenal sebagai Bang PD) sebagai idola yang diklaim Suga saat ia menandatangani kontrak, ia tidak berharap untuk debut sebagai grup idola karena apa yang dijanjikan oleh produser Bang Si-hyuk. Menurut Suga, sang CEO telah berjanji Suga akan debut dalam sebuah grup di mana menari tidak akan menjadi fokus dan ia dapat berkonsentrasi pada rap dan menulis, namun ternyata tidak demikian.

Ketika warganet melihat hubungan antara kedua insiden tersebut dan bagaimana Suga akhirnya melakukan lebih dari yang dia harapkan, mereka berbagi betapa lucunya hal itu. Namun, Suga telah membuktikan bahwa ia dapat melakukan apa saja dan luar biasa dalam hal itu, bahkan jika itu tidak seperti yang ia harapkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement