Sabtu 22 Jul 2023 21:08 WIB

Film Detective Conan Terbaru Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 26 Juli

Secara keseluruhan, film yang berdurasi 110 menit tidak terasa bosan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Film Detective Conan The Movie: Black Iron Submarine. Film ini tayang di bioskop Indonesia mulai 26 Juli 2023.
Foto: Toho
Film Detective Conan The Movie: Black Iron Submarine. Film ini tayang di bioskop Indonesia mulai 26 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seri film animasi Detective Conan kembali merilis filmnya yang ke-26 tahun ini berjudul Detective Conan The Movie: Black Iron Submarine. Film tersebut sudah tayang di Jepang pada 14 April 2023 dan baru akan tayang di Indonesia 26 Juli 2023.

Petualangan Conan kali ini akan berlokasi di daerah Hachijo-jima. Atas undangan Sonoko, Conan dan Detektif Boys pergi ke sana ditemani Ran dan Profesor Agasa.

Baca Juga

Pada saat bersamaan, Conan mendapat panggilan telepon dari Subaru Okiya yang merupakan agen FBI Shuichi Akai. Dia memberi tahu Conan bahwa seorang karyawan Europol dibunuh di Jerman oleh Gin dari Organisasi Hitam.

Sementara itu, di dekat Pulau Hachijo-jima, insinyur dari seluruh dunia berkumpul untuk operasi skala penuh Pacific Buoy. Itu adalah fasilitas lepas pantai untuk menghubungkan kamera keamanan yang dimiliki oleh pasukan polisi di seluruh dunia. Pengujian teknologi dilakukan menggunakan sistem pengenalan wajah.

Melihat ada Inspektur Shiratori di pulau yang sama, Conan mulai menyelinap dan sampailah dia ke fasilitas tersebut. Namun, saat di sana, seorang insinyur perempuan diketahui telah diculik oleh Organisasi Hitam. USB drive yang berisi rahasia milik wanita itu berada di tangan organisasi hitam. Tak disangka, itu berhubungan dengan Ai Haibara. Apakah hubungan ini akan membuat nyawa Haibara terancam?

Secara keseluruhan, film yang berdurasi 110 menit tidak terasa bosan. Seperti yang terlihat pada trailer dan poster, petualangan kali ini membawa Conan berhadapan kembali dengan Gin dan kawan-kawannya dari Organisasi Hitam.

Alur cerita terasa tidak bertele-tele dan langsung menuju ke permasalahan film. Penonton akan diberi tahu satu karakter baru bernama Pinga yang banyak terlibat dan berpengaruh di kasus kali ini.

Film Conan ini bisa dinikmati bagi mereka yang tidak mengikuti alur cerita Detective Conan dari awal. Sebab, sebelum film dimulai sudah dijelaskan secara garis besar alur cerita utama termasuk pemeran utama dalam semesta Detective Conan.

Seperti kebanyakan film Conan, akhir cerita Black Iron Submarine juga menimbulkan pertanyaan. Ini membuat penonton menerka-nerka apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain itu, penonton juga digoda dengan cuplikan kartu milik Kaitou Kid dilengakapi informasi akan ada film Conan selanjutnya yang tayang pada April 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement