Kamis 31 Oct 2013 07:38 WIB

Ini 15 Karakter Manga dengan IQ Super Jenius (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Karakter Arsene Lupin dalam komik manga Lupik III
Foto: rocketnews
Karakter Arsene Lupin dalam komik manga Lupik III

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Seberapa tinggi IQ anda? Penelitian menunjukkan kebanyakan orang mencetak antara 85-114. Skor IQ melebihi 140 disebut cukup tinggi. Namun, anda baru dikatakan jenius jika berhasil mencapai skor IQ 160 atau di atasnya.

Albert Enstein memiliki IQ 160. Issac Newton mencetak rekor 190. Barack Obama dikatakan memiliki IQ di atas 130, sedangkan Madonna 140. Beberapa orang menganggap IQ menjadi tolak ukur terbaik atas kecerdasan seseorang. Apapun itu, berikut adalah sederet karakter fiksi dari manga dengan IQ di atas orang-orang jenius atau bisa dikatakan super jenius, dilansir dari RocketNews24.

6. Arsene Lupin di Lupin III

Arsene Lupin dikenal sebagai pencuri terhebat di dunia dengan IQ 300. Lupin III mampu dengan cepat dan kilat mencuri harta beharga, meskipun dia memiliki motif dan niat tersendiri di balik aktivitas mencurinya. Meskipun polisi telah berhasil menangkapnya beberapa kali, pencuri ceras ini selalu berhasil melarikan diri dari balik jeruji.

7. Ami Mizuno (Sailor Mercury) di Sailor Moon

Banyak dari kita sudah pernah menonton 'Sailor Moon.' Anda mungkin masih ingat dengan Sailor Mercury yang sangat baik, lembut, dan cerdas. Sailor Mercury memiliki IQ 300 dan menggunakan air sebagai kekuatannya, serta elemen komputer super untuk mengalahkan kejahatan.

8. Mutsumi Hojo (Saburo) di Keroro Gunso

Mutsumi adalah anak ajaib dengan IQ 350 yang unggul dalam segala hal. Dia menjadi siswa di sekolah olah raga, seni, namun dia diusir oleh teman-temannya karena kecerdasannya. Sebagai mitra Kururu, dia menggunakan akal licik dan hadiah-hadiah menggambarnya untuk menciptakan benda-benda berupa senjata yang membantu Keroro Platoon dalam pertempuran.

9. Kaito Kuroba di Magic Kaito & Detective Conan

Kaito adalah seorang siswa SMA berumur 17 tahun yang memiliki IQ 400. Dia menggunakan keterampilan praktisnya dalam ilmu sihir untuk mengambil persona dari Phantom Thief Kid. Dia menggunakannya untuk mengungkap kebenaran di balik kematian ayahnya.

10. Kars di Jojo Bizarre Petualangan

Kars memiliki IQ 450. Dia adalah satu dari Pilar Men dalam sejarah yang memiliki  kekuatan super, kemampuan mentransformasi tubuh, pendnegaran ultrasonik, bahkan abadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement