Jumat 24 May 2013 13:08 WIB

Bom 'Detective Conan' Bikin Heboh Kota Takamatsu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Detective Conan
Detective Conan

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sponsor acara 'Detective Conan' April lalu menggelar sebuah acara di pusat perbelanjaan 'Takamatsu Marugamemachi Ichibangai Azumakan' di Kota Takamatsu. Tanpa sengaja, pihak acara meninggalkan sebuah benda asing menyerupai bom di lokasi dan menyebabkan ketakutan pengunjung pusat perbelanjaan itu baru-baru ini.

Benda itu ditemukan oleh pihak Kepolisian Takamtsu di lantai empat gedung. Bentuknya adalah papan putih sepanjang empat inci dan lebar 2,4 inci. Ada dua jenis kabel listrik berwarna biru dan merah mencuat di ujungnya. Benda itu diisi oleh cairan aneh yang tidak diketahui jenisnya dan dibungkus di dalam kantung perak.

Sebanyak 10 kendaraan polisi, termasuk kendaraan penjinak bom, plus mobil pemadam kebakaran terpaksa didatangkan ke lokasi. Polisi telah menutup daerah sekitar bom 50 meter atau 160 kaki selama empat jam.

Dilansir dari Anime Networks, Jumat (24/5), setelah menggunakan mesin sinar-X, tim gegana ternyata menemukan benda aneh itu hanya berisi bubur kertas dan tidak menimbulkan ancaman ledakan bom sama sekali.

Pihak sponsor 'Detective Conan' akhirnya mengakui mereka menggunakan obyek mencurigakan tersebut dalam acara mereka sebulan lalu dan mereka lupa untuk mengambilnya. Mereka menyadari kecerobohan mereka dan meminta maaf atas masalah yang sudah mereka sebabkan.

Acara 'Detective Conan' yang pernah diadakan di lantai itu adalah 'Real Escape Game x Detective Conan: Escape From a Skyscraper.' Acara itu diselenggarakan pada 27 dan 28 April lalu. 

Dalam permainan multiplayer game itu diperagakan bahwa pemain mencoba melarikan diri dari lantai atas gedung pencakar langit sebelum gedung itu runtuh. Mereka menggunakan sejumlah area di sana untuk menyembunyikan obyek dan kode tersembunyi, salah satunya bom ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement