Jumat 30 Jun 2023 10:09 WIB

Dirumorkan Jadi Kandidat James Bond, Kegembiraan Idris Elba Dirusak Troll Rasis

Idris Elba sempat dirumorkan sebagai pemeran James Bond baru.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Idris Elba sempat dirumorkan terpilih sebagai pemeran James Bond.
Foto:

Menurut Elba, masyarakat harus tumbuh. Dia mengatakan kulit hanya organ yang membungkus tubuh. Elba kemudian mengecam komentar yang menyudutkannya tersebut.

"Saya mengatakan saya tidak suka menyebut diri saya aktor kulit hitam adalah hak prerogatif saya. Itu saya, bukan Anda. Jadi bagi Anda untuk berbalik dan berkata kepada saya, Saya 'menyangkal hitamnya kulit saya. Atas dasar apa? Apakah Anda mendengar itu? Di mana saya menyangkalnya? Dan untuk apa? Itu bodoh. Terserah," ujar Elba.

Elba menyebut reaksi terhadap pernyataan "aktor kulit hitam" adalah bukti media sosial bisa menjadi inkubator konflik. Beberapa hari setelah obrolannya dengan Esquire, Elba mengklarifikasi ucapannya tentang rasnya di Twitter.

"Tidak ada satu jiwa pun di Bumi ini yang dapat mempertanyakan apakah saya menganggap diri saya seorang 'pria hitam' atau bukan. Menjadi 'aktor' adalah sebuah profesi, seperti menjadi 'arsitek', mereka tidak ditentukan oleh ras. Namun, Jika Anda mendefinisikan pekerjaan dengan ras, itu adalah hak prerogatif," kata Elba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement