Senin 19 Feb 2024 00:06 WIB

Siapa Pemeran Baru James Bond? Sang Produser tak Bisa Beri Jawaban

Sejumlah nama besar ramai diperbincangkan sebagai kandidat potensial James Bond.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Patung lilin enam sosok James Bond. Hingga kini siapa pengganti Daniel Craig untuk James Bond belum diketahui.
Foto: EPA
Patung lilin enam sosok James Bond. Hingga kini siapa pengganti Daniel Craig untuk James Bond belum diketahui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencari pengganti Daniel Craig untuk memerankan karakter ikonik James Bond tampaknya bukan pekerjaan mudah. Meski Craig telah menanggalkan jubahnya sebagai agen 007 sejak 2021, proses pencarian aktor baru untuk mengisi peran ikonik tersebut masih berlangsung.

James Bond merupakan salah satu karakter yang paling banyak diminati oleh para aktor. Sejumlah nama besar juga ramai diperbincangkan sebagai kandidat potensial untuk menjadi James Bond berikutnya. Beberapa dari aktor ternama tersebut adalah Henry Cavill, Aaron Taylor Johnson, serta Idris Elba.

Baca Juga

Walaupun ada banyak kandidat potensial yang bermunculan, proses untuk menemukan sosok James Bond yang baru tampaknya masih panjang. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh produser film James Bond, Barbara Broccoli.

"Tak ada bisa saya beritahu kepada Anda mengenai film Bond berikutnya. Tak ada sama sekali. Belum ada yang terjadi," lanjut Broccoli, seperti dilansir MovieWeb pada Ahad (18/2/2024).

 

BACA JUGA: Muncul Rumor Film Avatar 3 Berdurasi 9 Jam, Sutradara Buka Suara

Dalam sebuah sesi wawancara yang berbeda, Broccoli sempat menyatakan bahwa sosok Craig sangat berperan besar dalam kesuksesan film James Bond pada abad 21. Seperti diketahui, sebelum Craig memerankan James Bond, banyak orang merasa skeptis terhadap masa depan film James Bond yang sudah dimulai sejak 1962.

"Saya mengingat di era GoldenEye ketika semua orang berkata, 'perang dingin sudah berakhir, perang sudah berakhir, Bond telah mati, tak perlu lagi ada Bond, seluruh dunia kini dalam kedamaian dan tak ada lagi penjahat'," ujar Broccoli.

Anggapan-anggapan tersebut akhirnya pupus setelah Craig hadir untuk pertama kalinya sebagai James Bond melalui Casino Royale pada 2006. Kehadiran Craig memungkinkan franchise James Bond untuk menggali lebih dalam mengenai sisi kehidupan James Bond yang emosional. Broccoli berharap mereka bisa menghadirkan dampak serupa saat membuka lembaran baru dengan aktor James Bond berikutnya.

"Kamu belum memulai (lembaran baru) itu," ujar Broccoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement