Jumat 16 Dec 2022 11:36 WIB

Tayang 19 Januari, Balada Si Roy Tampilkan Abidzar Al Ghifari Sebagai Pemeran Utama

Balada Si Roy diangkat dari novel laris karya Gol A Gong.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.
Foto: IDN Pictures.
Abidzar Al-Ghifari saat berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balada Si Roy dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Januari 2023. Trailer dan soundtrack film yang dibintangi Abidzar Al Ghifari itu pun telah dirilis pada Kamis (15/12/2022).

Terpilihnya Abidzar sebagai pemeran utama Roy ternyata berawal dari suaranya saat mengucapkan salam. Ketika masuk ke ruangan sutradara Fajar Nugros untuk pamit usai casting, Abidzar yang merupakan anak dari almarhum ustadz Jefri Al Buchori (Uje) mengucapkan "Assalamualaikum".

Baca Juga

"Pada hari itu, Abidzar casting dan mampir ke ruangan saya untuk pamit. Dia buka pintu bilang 'Assalamulaikum', saya slow motion ngeliat ke pintu langsung, 'Wah ini suara si Roy'," ucap Fajar dalam perilisan trailer dan poster Balada Si Roy di XXI Epicentrum, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

 

Berkat satu kata tersebut, Fajar mantap memilih Abidzar untuk menjadi Roy. Padahal, sebelumnya ia sudah menunjuk Bio One sebagai pemeran utama.

Keesokkan harinya, Fajar meminta casting director untuk memanggil Abidzar dan hanya dalam waktu 45 menit Abidzar langsung datang. Abidzar menjalani screen test. Tidak sampai di situ, Fajar juga berbincang dengan Abidzar terlebih dahulu untuk mengetahui beberapa pandangan hidupnya.

"Saya ngobrol sama dia, tentang kisah si Roy ini, lalu pandangan dia terhadap hewan, terutama anjing, pandangan dia tentang orang tua dan seperti apa mimpinya, akhirnya saya sama Santi (produser) sepakat Roy-nya Abidzar," ujar Fajar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement