Kamis 02 Nov 2023 13:03 WIB

Morgan Oey: Srimulat Adalah Akar Humor Komedi Indonesia

Morgan Oey merasakan tantangan sendiri dalam memahami akar komedi Srimulat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Morgan Oey dan aktris Naimma Affaf Aljufri dalam acara perilisan poster resmi dan trailer terbaru film Simulat: Hidup Memang Komedi di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023)
Foto: Umi Nur Fadhilah/Republika
Aktor Morgan Oey dan aktris Naimma Affaf Aljufri dalam acara perilisan poster resmi dan trailer terbaru film Simulat: Hidup Memang Komedi di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor-penyanyi Morgan Oey, berbagi pengalamannya dalam pembuatan film Simulat: Hidup Memang Komedi dan memerankan karakter Paul. Morgan merasakan ikatan dengan legenda komedi Indonesia, Srimulat.

Morgan, yang bukan berasal dari kelompok etnis Jawa, berbicara tentang perjalanannya dalam memerankan karakter dalam film tersebut. Aktor kelahiran 25 Mei 1990 itu menjelaskan bahwa sebagai bukan "orang dengan gen Jawa" (ODGJ), dia merasakan tantangan tersendiri dalam memahami akar komedi dan humor yang digunakan oleh Srimulat.

Baca Juga

"Proses pembuatan film ini mirip dengan teman-teman saya yang lain. Saya bukan ODGJ, jadi akses saya ke Srimulat sejak kecil memang agak terbatas,” kata pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata itu dalam jumpa pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Selama proses pembuatan film bersama acting coach Rukman Rosadi dan sutradara Fajar Nugros, Morgan mulai memahami akar-akar humor komedi nasional yang sebenarnya berasal dari legendanya, Srimulat. “Selama proses ini, kami mendalami karakter-karakter legendaris Srimulat. Itu benar-benar menyenangkan, dan kami benar-benar terlibat dalam proses ini,” ujar dia.

 

Morgan juga menyoroti bahwa proses pembuatan film Simulat: Hidup Memang Komedi sangat menyenangkan dan melibatkan pengalaman yang mendalam dalam memahami karakter-karakter dalam film tersebut. Proses tersebut juga melibatkan pendalaman karakter dalam karantina yang dipimpin oleh Rukman Rosadi. “Melalui pengalaman ini, kami mulai memahami akar humor komedi nasional dan melihat bagaimana legenda Srimulat telah memberikan kontribusi besar pada komedi di Indonesia," kata Morgan.

Dalam film Simulat: Hidup Memang Komedi, Morgan dan rekan-rekannya berusaha menyajikan humor dan kisah yang berakar dalam tradisi komedi Indonesia. Morgan berharap film ini menjadi kenangan tak terlupakan dan memberikan tawa kepada berbagai generasi penonton di seluruh Indonesia. Film Simulat: Hidup Memang Komedi dijadwalkan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 23 November 2023. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement