Senin 13 Nov 2023 20:11 WIB

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi Siap Hibur Penonton di Bioskop Mulai 23 November

Simulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan perjalanan kelompok lawak Srimulat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Tim produksi dan pemain film Srimulat: Hidup Memang Komedi dalam acara Press Screening & Conference di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (13/11/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Tim produksi dan pemain film Srimulat: Hidup Memang Komedi dalam acara Press Screening & Conference di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru Simulat: Hidup Memang Komedi siap mengajak penonton tertawa sekaligus merenung pada 23 November 2023 di bioskop-bioskop Tanah Air. Film ini menyuguhkan kisah-kisah menghibur yang sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari, serta dipenuhi dengan pesan.

Simulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan perjalanan sekelompok komika dari Jawa Tengah, yang terkenal dengan nama Srimulat, saat mereka merantau ke Jakarta untuk mengejar impian dan popularitas. Di tengah perjalanan mereka, anggota Srimulat dihadapkan pada krisis identitas dan masalah kompleks lainnya.

Baca Juga

Bagaimana mereka mampu bertahan di tengah kerasnya kehidupan di ibukota? Apakah mereka bisa menemukan solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi? Semuanya akan dikupas di film ini.

Sang sutradara, Fajar Nugros, menjelaskan bahwa komedi khas ala Srimulat adalah salah satu hal yang unik dalam perfilman Indonesia. Srimulat telah menciptakan suatu genre komedi tersendiri yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

 

“Kalau misalnya ada orang yang mempraktikkan adegan kaki ditekuk lalu mencari kakinya di mana, atau matanya kecolok, itu pasti akan merujuk ke istilah 'Srimulatan'. Makanya, sebegitu ikoniknya grup lawak ini sehingga komedi khas yang dibawakan mereka pun bertahan sampai saat ini, dari generasi ke generasi," kata Fajar dalam acara press screening & conference film Srimulat: Hidup Memang Komedi di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (13/11/2023).

Presiden Direktur MNC Pictures, Titan Hermawan, mengatakan Srimulat memiliki tempat tersendiri dalam hati banyak orang. “Untuk mengenal kembali para legenda komedi Indonesia dan mengenalkannya kepada generasi sekarang, serta generasi mendatang bahwa guyonan yang ada di antara mereka itu sebenarnya berasal dari Srimulat, ‘moyangnya’ komedi Indonesia," ujar Titan.

Dalam film ini, penonton disuguhi penampilan luar biasa dari sejumlah bintang ternama termasuk Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), dan Ibnu Jamil (Tarsan). Ada juga Erick Estrada (Kabul/Tessy), Ana (Naimma Aljufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), Rano Karno (Babe Makmur), Omara Esteghlal (Kadir), Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto, serta penampilan spesial dari Tessy, Nunung, dan Kadir. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement