Sabtu 11 Nov 2023 20:49 WIB

Film Horor Mencekam Terbaik yang Tayang di Platform Streaming

Ada beragam jenis film horor yang bisa diakses melalui layanan streaming.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film His House. Ini menjadi salah satu film horor mencekam yang tayang di platform streaming.
Foto: Dok. Netflix
Salah satu adegan di film His House. Ini menjadi salah satu film horor mencekam yang tayang di platform streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform streaming OTT merupakan salah satu sumber hiburan terbaik bagi para pencinta film horor. Alasannya, ada beragam jenis film horor yang bisa diakses melalui layanan ini, kapan pun dan di mana pun.

Dari beragam judul film horor yang tersedia di platform streaming OTT, ada lima judul yang dinobatkan sebagai film horor terbaik. Alasannya, kesepuluh film horor ini mampu menghadirkan nuansa mencekam yang sangat mendalam, penyajian cerita yang menarik, hingga ketegangan yang tak terlupakan. Berikut ini adalah kesepuluh film horor tersebut, seperti dilansir ScreenRant pada Selasa (7/11/23):

Baca Juga

1. His House (2020)

photo
Salah satu adegan di film His House. - (Dok. Netflix)

 

 

Film yang dirilis pada 30 Oktober 2020 ini berkisah mengenai pasangan pengungsi yang berusaha untuk memulai hidup baru setelah diberikan sebuah rumah. Siapa sangka, ada roh jahat yang ikut menyambut pasangan tersebut di rumah baru mereka.

Ada banyak penggemar horor yang merasa sulit untuk menonton film ini hingga akhir. Alasannya, film ini menampilkan elemen-elemen horor yang terasa sangat nyata dan mencekam. Tak heran, film garapan sutradara Remi Weekes ini berhasil keluar sebagai pemenang dalam Sundance Film Festival dan mengantongi 4 penghargaan serta 15 nominasi dalam British Independent Film Awards.

2. Fear Street Trilogy (2021)

photo
Salah satu adegan di film Fear Street. - (Dok. Netflix)

 

Fear Street Trilogy merupakan serial film horor yang terdiri atas tiga bagian. Ketiga film yang dirilis pada 2021 ini menghadirkan latar waktu yang berbeda serta jenis kisah horor yang beragam, mulai dari kisah supernatural hingga slasher. Film garapan sutradara Leigh Janiak ini diadaptasi dari serial buku Fear Street karya penulis RL Stine.

Dengan genre horor yang beragam, film ini mampu merangkul berbagai kelompok penggemar horor. Selain itu, meski menghadirkan tema yang berbeda, ketiga film ini dapat memberikan pengalaman menonton paling baik ketika ditonton secara keseluruhan.

3. Creep (2015)

photo
Salah satu adegan di film Creep (2015). - (Dok. Netflix)

 

Film horor yang dirilis pada 23 Juni 2015 ini merupakan film bergenre footage horror yang mampu membuat bulu kuduk penonton berdiri. Film ini berkisah mengenai seorang videografer yang menerima pekerjaan untuk merekam hari-hari terakhir dari seorang laki-laki yang akan meninggal dunia.

Film garapan sutradara Patrick Brice ini mampu membangun kengerian secara bertahap dan menyelipkan rasa takut yang mengganggu bagi para penonton. Tak hanya itu, aspek menakutkan dari film ini juga didukung oleh performa akting Mark Duplass yang sangat cemerlang.

4. Gerald's Game (2017)

Film karya maestro horor Mike Flanagan ini berhasil menjadi salah satu tontonan horor yang ikonik. Film Gerald's Game menyoroti kehidupan pasangan suami-istri yang sedang menghadapi masalah dalam hubungan mereka.

Saat pasangan tersebut sedang berusaha memperbaiki hubungan mereka, hal yang tak terduga terjadi. Kondisi ini membuat sang istri harus berada dalam situasi yang mempertaruhkan nyawanya.

Meski menghadirkan kisah yang cukup sederhana, film ini mampu membangun kengerian di benak penonton. Selain itu, film ini merupakan salah satu film horor moderen yang dipenuhi dengan adegan-adegan paling disturbing.

5. The Ritual (2018)

photo
Salah satu adegan di film The Ritual. - (Dok Netflix)

 

Film The Ritual berkisah mengenai sekelompok teman yang sedang melakukan perjalanan mendaki gunung. Di tengah hutan, sekelompok teman ini menyadari bahwa mereka diikuti oleh kekuatan jahat.

Film garapan sutradara David Bruckner ini mampu menghadirkan suasana yang gelap hingga monster mencekam bagi penonton. Tak hanya itu, film ini juga mampu menghadirkan adegan-adegan yang bisa "mengaduk-aduk" psikologis para penonton.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement