Sabtu 11 Nov 2023 16:55 WIB

Vokalis BMTH Ungkap Penyebab Konser Berhenti dan Batal pada Hari Kedua

Vokalis BMTH Oliver Skyes memberikan klarifikasi tentang konser di Jakarta, semalam.

Foto tangkapan layar vokalis BMTH Oliver Skyes yang menjelaskan penyebab band tersebut tidak bisa melanjutkan konsernya pada Jumat (11/11/2023) malam.
Foto: Dok. Instagram/@bringmethehorizon
Foto tangkapan layar vokalis BMTH Oliver Skyes yang menjelaskan penyebab band tersebut tidak bisa melanjutkan konsernya pada Jumat (11/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Bring Me The Horizon (BMTH) buka suara terkait kericuhan yang terjadi di konsernya pada Jumat (10/11/2023) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Melalui unggahan video di akun Instagram band tersebut @bringmethehorizon pada Sabtu (11/11/2023), vokalis BMTH Oliver Skyes memberikan sedikit penjelasan.

"Hai Indonesia, apa kabar? Oli di sini. Saya di sini hanya untuk menjelaskan konteks tentang tadi malam dan apa yang terjadi dengan sangat jelas ketika kami tampil tadi malam," kata dia mengawali videonya.

Baca Juga

Dia mengatakan, konser semalam tidak bisa dilanjutkan dan batal pada hari kedua lantaran faktor keselamatan. Skyes menyebut, BMTH ditarik keluar setelah tampil di atas panggung sekitar satu jam. "Kami ditarik keluar oleh kru kami dan kru lokal. Venue sangat 'bergoyang'," kata dia.

Tak hanya rangka panggung, beberapa komponen lainnya juga ikut berguncang. "Monitor video dan speaker, dan pada dasarnya semuanya bergetar pada tingkat yang sangat mengkhawatirkan," kata dia lagi.

Dikhawatirkan kondisi akan bertambah buruk, sehingga konser BMTH terpaksa berhenti di "tengah jalan". "Sayangnya karena situasi itu kami tidak bisa bermain malam ini juga. Kami telah melihat semua yang bisa kami lakukan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konser BMTH berhenti di tengah jalan pada Jumat (10/11/2023) malam. Sebelumnya, muncul berbagai dugaan mengenai penyebab berhentinya konser, mulai dari kualitas audio yang mengecewakan hingga banyaknya kendala teknis.

Promotor konser BMTH di Jakarta, Ravel Entertainment, menyatakan konser pada hari kedua pun dibatalkan. "Saya, Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin mengklarifikasi dan mohon maaf sebesar-besarnya atas kekurangan setlist penampil utama di show pertama dikarenakan kendala teknis. Dan dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," tulis promotor Ravel Ektertainment, Ravel Junardy, di akun Instagram @ravelentertainment pada Sabtu (11/11/2023).

Dia mengatakan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, Ravel Entertainment akan memberikan refund secara proporsional untuk hari pertama dan juga full refund untuk hari kedua. "Detail mekanisme refund akan kami infokan di social media resmi Ravel Entertainment," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement