Sabtu 11 Nov 2023 12:34 WIB

Konser BMTH Ricuh, Band Kecewa dengan Kualitas Audio?

Penonton kecewa karena konser BMTH dihentikan di pertengahan jalan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Band Bring Me The Horizon (BMTH). Band BMTH di Jakarta ricuh. Diduga hal ini terjadi karena kualitas set konser yang mengecewakan sehingga band tersebut enggan melanjutkan konsernya.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Band Bring Me The Horizon (BMTH). Band BMTH di Jakarta ricuh. Diduga hal ini terjadi karena kualitas set konser yang mengecewakan sehingga band tersebut enggan melanjutkan konsernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konser band asal Inggris Bring Me the Horizon (BMTH) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, berujung ricuh. Acara tiba-tiba dihentikan setelah berjalan setengah set list. Belum diketahui pasti penyebab yang memicu dihentikannya konser tersebut.

“Kalian gak apa-apa kalau mau maki-maki saya pada dasarnya kita udah berusaha yang terbaik tapi konser ini harus dihentikan,” demikian pernyataan promotor konser dalam sebuah video yang beredar di X (Twitter), dikutip Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga

Penonton menyayangkan pernyataan yang dianggap tidak jelas tersebut. Diduga BMTH enggan kembali ke panggung karena kualitas set konser itu, dengan beberapa kali terjadi kesalahan teknis.

“Penonton BMTH minta refund atas insiden 'bapuk'-nya audio dan segala kesalahan teknis konser yg mengakibatkan Mang Oli pundung,” tulis akun @Mazz***.

Penonton tersebut mempertanyakan hari kedua konser. Sementara pihak promotor menjanjikan pertanggungjawaban atas insiden tersebut.

“Pihak Ravel Entertainment akan bertanggung jawab atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama. Untuk info selanjutnya akan diumumkan segera. Atas dukungan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulis Ravel Entertainment di Instagram, Sabtu (11/11/2023).

Warganet juga khawatir Indonesia kena blacklis BMTH setelah kejadian ini. Sebelumnya BMTH tampil pada pukul 21.15 WIB, dan berhenti sekitar pukul 22.00 WIB usai membawakan lagu "Die4U".

Penonton sempat menunggu selama setengah jam karena mengira Oliver Sykes dan kawan-kawan akan kembali ke atas panggung. Sayangnya, penonton kemudian menerima pengumuman dari pihak promotor yang dinilai kurang jelas.

Sebagian warganet lain sepakat perlu meminta pertanggungjawaban dari promotor. Ada juga yang menyayangkan kerusuhan dan sampai merusak peralatan di set konser.

“Harusnya kalo kecewa, kejar ke promotornya. Mereka ngga akan bisa kabur karena sangat gampang carinya. Tapi kalo sampe ngerusakin aset-aset artisnya? Tipikal orang Indonesia aja,” tulis @abirumah****.

BMTH merupakan band beraliran musik rock dan metal dengan beranggotakan Olive Sykes (vokalis), Curtis Ward (gitaris), Lee Malia (gitaris), Matt Kean (bassist), dan Matt Nicholls (drummer). Meski band ini sempat mengalami perubahan personil. Nama band terinspirasi dari film Pirates of the Caribbean, di mana kalimat bring me the horizon pernah diucapkan kapten Jack Sparrow dalam film tersebut.

BMTH terkenal dengan lagu-lagu hits seperti “Can You Feel My Heart”, “Drown”, dan “Kingslayer”. Sekarang mereka menjadi salah satu band legendaris di dunia dengan sederet lagu populer dan penghargaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement