Senin 13 Nov 2023 21:37 WIB

Perankan Pelawak Senior Gepeng, Ini yang Dirasakan Juan Bio One

Memerankan Gepeng membuat Juan Bio One lebih banyak pengertian terhadap komedi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Juan Bio One saat memerankan karakter Gepeng.
Foto: Dok MNC Pictures
Aktor Juan Bio One saat memerankan karakter Gepeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Juan Bio One berbagi pengalamannya dalam memerankan karakter Gepeng dalam film komedi Srimulat: Hidup Memang Komedi. Aktor kelahiran 1 Januari 1998 itu mengungkapkan bahwa proses memerankan Gepeng telah memberinya lebih banyak pengertian terhadap humor dan komedi.

"Saya mengalami perubahan yang luar biasa setelah memerankan karakter Gepeng. Meskipun awalnya terasa berat dan membebani, seperti para anggota Simulat, kami menemukan solusi dalam setiap masalah, mirip dengan semangat keluarga,” kata aktor berusia 25 tahun itu dalam acara press screening & conference film Srimulat: Hidup Memang Komedi di Epicentrum XXI Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Juan mengatakan proses itu benar-benar memberikan banyak pembelajaran baginya. Karena itu, dia berharap film ini mampu menghibur penonton semuanya. “Harapannya, usaha kami bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak di bioskop nanti," ujar Juan.

Dalam film ini, penonton disuguhi penampilan luar biasa dari sejumlah bintang ternama, termasuk Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djudjuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), dan Ibnu Jamil (Tarsan). Ada pula Erick Estrada (Kabul/Tessy), Ana (Naimma Aljufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), Rano Karno (Babe Makmur), Omara Esteghlal (Kadir), Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto, serta penampilan spesial dari Tessy, Nunung, dan Kadir.

 

Kepala Divisi Film MNC Pictures dan produser Srimulat: Hidup Memang Komedi, Emilka Chaidir, menjelaskan tim sangat ingin membawa kenangan komedi yang tak terlupakan kepada penonton. Dalam proses produksi film ini, para legenda Srimulat turut berperan memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada pemain muda.

"Kami gembira karena legenda Srimulat ikut secara langsung dalam mendalami peran masing-masing pemeran. Misalnya, Pakde Tessy meminjamkan batu cincinnya kepada Erick Estrada yang memerankan Tessy,” kata Emilka.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi akan menggelar pemutaran perdana di Surabaya pada 18 November 2023, sebelum rilis di seluruh bioskop pada 23 November 2023. CEO IDN Media, Winston Utomo menjelaskan tentang bagaimana Surabaya memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Srimulat.

Sejak dahulu, Srimulat sering tampil di Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya pada 1961. Karena itu, tim produksi membawa film Srimulat: Hidup Memang Komedi ke Surabaya agar memperkaya sejarah panjang komedi Indonesia yang dimulai dari kota tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement