Sabtu 17 Sep 2022 22:45 WIB

Film Balada Si Roy akan Jadi Pembuka di Jakarta Film Week 2022

Penayangan Balada Si Roy ini sekaligus merupakan yang perdana.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Perhelatan Jakarta Film Week 2022 akan dibuka dengan penayangan film Balada Si Roy.
Foto: Rahma Sulistya/Republika
Perhelatan Jakarta Film Week 2022 akan dibuka dengan penayangan film Balada Si Roy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Film Week 2022 akan digelar pada 13 hingga 16 Oktober 2022. Pada perhelatan tahun kedua ini, film Balada Si Roy besutan sutradara Fajar Nugros akan menjadi pembuka, sekaligus merupakan penayangan perdana film tersebut.

“Pembuka ini spesial banget, film akan diputar di Jakarta Film Week dulu sebelum nanti akan beredar di bioskop. Harapan kami ini bisa jadi hiburan generasi muda yang dateng ke Jakarta Film Week,” ujar Produser IDN Pictures, Susanti Dewi, dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga

Menemukan novel Balada Si Roy yang sangat viral pada era 1980-an, membuat Susanti bersama Fajar ingin memfilmkannya. Apalagi keduanya juga merupakan pembaca novel karya Gol A Gong itu, dan pada masa itu benar-benar menginsipirasi mereka.

“Buat saya, ini IP yang timeless, dan akhirnya kami mengambil keputusan untuk membuat film ini. Penanda bahwa film-film yang IDN Pictures lakukan akan selalu bermakna seperti kisah Balada Si Roy,” kata Susanti lagi.

 

Setelah hampir 30 tahun novel itu ditulis dan beredar, IDN Pictures menjadi yang pertama memfilmkan novel tersebut. Pesan yang disampaikan juga diharapkan bisa diterima dengan baik oleh generasi sekarang, serta semangat Roy yang bisa diterapkan juga pada masa kini.

Jakarta Film Week 2022 akan dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki, dan Ashley Hotel Jakarta. Penyelenggaraan daringnya akan dilakukan lewat platform Vidio. Pada tahun ini, aktor Jourdy Pranata ditunjuk sebagai Brand Ambassador.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement