Rabu 09 Nov 2022 12:27 WIB

Adegan Laga Jenderal Okoye di Black Panther: Wakanda Forever Butuh Waktu 4 Bulan Syuting

Adegan laga yang melibatkan Jenderal Okoye berlangsung di sebuah jembatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto adegan film Black Panther: Wakanda Forever.
Foto: Dok Marvel Studios
Foto adegan film Black Panther: Wakanda Forever.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada satu adegan pertarungan epik dalam film Black Panther: Wakanda Forever yang memakan waktu syuting terpanjang. Pertarungan tersebut berlangsung di sebuah jembatan, melibatkan Jenderal Okoye (Danai Gurira) dari Wakanda.

Pimpinan satuan tentara perempuan Dora Milaje itu berusaha melindungi Putri Shuri (Letitia Wright) dari serangan pasukan kerajaan bawah laut Talokan. Salah satu penyerang adalah Attuma, petarung pria tangguh yang diperankan oleh aktor Alex Livinalli.

Baca Juga

"Saya pikir itu mungkin adegan terpanjang yang kami lakukan syutingnya dalam film. Butuh sekitar empat bulan. Kami juga berlatih selama berbulan-bulan, saya dan Danai. Kami selalu berlatih dan berlatih," ujar Livinalli pada konferensi pers global Black Panther: Wakanda Forever, belum lama ini.

Menurut Livinalli, semua proses itu adalah momen indah untuk dikenang. Dia bangga dengan kemajuan latihannya dari waktu ke waktu. Bagi sang aktor, syuting untuk adegan pertarungan tersebut sekaligus menciptakan ikatan dengan lawan mainnya.

Aktris Danai Gurira sepakat bahwa itu adalah pekerjaan yang tidak mudah, melibatkan koreografi adegan laga yang kompleks. Selain harus menguasai teknik seni bela diri, Gurira mengatakan adegan tersebut butuh kesiapan psikis serta kerja sama yang baik.

Gurira pun harus masuk ke dalam cerita sebagai Okoye, menunjukkan perjuangannya. Saat pertama kali menyimak adegan laga yang harus dia lakoni dari tim perancang pertarungan, Gurira sempat merasa ciut. Namun, dia berusaha mempelajarinya sebaik mungkin.

"Itu butuh usaha berbulan-bulan. Hal yang luar biasa adalah bekerja dengan Alex dan orang-orang Talokan lainnya. Kolaborasi luar biasa, proses yang sangat rumit, sehingga saya bersyukur untuk tim yang kami miliki. Kami memiliki tim yang luar biasa," ucap Gurira.

Black Panther: Wakanda Forever arahan sutradara Ryan Coogler sudah tayang di bioskop Indonesia. Film dibintangi Angela Bassett, Letitia Wright, Winston Duke, Florence Kasumba, Lupita Nyong'o, Martin Freeman, Tenoch Huerta, Dominique Thorne, Michaela Coel, dan Mabel Cadena. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement