Rabu 09 Nov 2022 12:05 WIB

Black Panther: Wakanda Forever Akhirnya Melepas Sosok Raja T'Challa

'Black Panther: Wakanda Forever' melepas Raja T'Challa dengan penuh hormat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Chadwick Boseman, pemeran Raja T'Challa dalam Black Panther, meninggal dunia pada Agustus 2020 silam.
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Chadwick Boseman, pemeran Raja T'Challa dalam Black Panther, meninggal dunia pada Agustus 2020 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak tanya membayangi perilisan film Black Panther: Wakanda Forever. Pasalnya, sang aktor pemeran Black Panther alias Raja T'Challa, Chadwick Boseman, wafat pada Agustus 2020. Spekulasi mengenai kelanjutan cerita pun terus bergulir.

Kehadiran sinema di bioskop menjawab tanya tersebut hingga tuntas. Black Panther: Wakanda Forever sudah tayang di bioskop Indonesia mulai 9 November 2022. Film tersebut melepas kepergian Raja T'Challa dengan pantas, penuh dengan penghormatan.

Baca Juga

Kepergian Boseman di dunia nyata membuat tim menyesuaikan skenario film dengan membuat Raja T'Challa mangkat. Awal film berdurasi 161 menit itu langsung menyuguhkan adegan menegangkan saat T'Challa ada dalam kondisi kritis dan tidak bisa terselamatkan.

Di tengah suasana berkabung yang masih menyelimuti, Wakanda justru menghadapi ancaman bertubi-tubi dari berbagai pihak. Kerajaan Wakanda yang lokasinya tersembunyi di Afrika memang punya sumber daya alam berupa vibranium yang diincar oknum tertentu. 

 

Akan tetapi, ancaman utama bukan datang dari pemburu vibranium. Kerajaan Wakanda harus menghadapi ancaman dari negara bawah laut tersembunyi bernama Talokan, yang berniat menyalakan genderang perang dengan dunia permukaan.

Ratu Ramonda (Angela Bassett) dan putrinya, Shuri (Letitia Wright), tidak tinggal diam menghadapi itu. Bersama M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira), dan satuan tentara perempuan Wakanda, Dora Milaje, mereka berjuang untuk melindungi Wakanda.

Bantuan juga datang dari pejuang Nakia (Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (Martin Freeman) yang menempa jalan baru untuk Kerajaan Wakanda. Bisakah mereka menghentikan Namor (Tenoch Huerta), sang Raja Talokan yang mengerahkan pasukannya?

Black Panther: Wakanda Forever arahan sutradara Ryan Coogler menyajikan rangkaian aksi laga memacu adrenalin, yang kian menarik dengan teknologi canggih rancangan Shuri. Sinema dibalut visual memukau dari kemegahan Wakanda dan Talokan, membuat napas tertahan.

Film diperuntukkan bagi penonton semua umur, sesuai dengan kontennya yang aman disimak anak-anak hingga orang dewasa. Black Panther: Wakanda Forever adalah kisah tentang duka dan kehilangan, tetapi juga selalu ada kesempatan untuk memulihkan hati.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement