Jumat 26 Jan 2024 18:30 WIB

Gantikan Iron Man dengan Ironheart, MCU Kesulitan?

Perjalanan Ironheart di MCU diprediksi tak akan seindah yang dibayangkan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Robert Downey Jr berperan sebagai Iron Man. Penggantian Iron Man dengan Ironheart diperkirakan tak semudah yanh dibayangkan. (Ilustrasi)
Foto: AP
Robert Downey Jr berperan sebagai Iron Man. Penggantian Iron Man dengan Ironheart diperkirakan tak semudah yanh dibayangkan. (Ilustrasi)

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Keputusan Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk menggantikan Iron Man dengan karakter Ironheart dalam serial “Ironheart” menjadi sorotan. Perkembangan terkini mungkin menunjukkan bahwa MCU mengalami kesulitan dalam memberikan penghormatan yang pantas kepada warisan Iron Man.

Baca Juga

Ironheart, yang akan menampilkan karakter Riri Williams, sebelumnya telah muncul dalam Black Panther: Wakanda Forever. Meskipun demikian, pengenalan karakter ini dalam sekuel Black Panther dinilai tidak memadai dan menjadi pertanda awal bahwa perjalanan Ironheart di MCU mungkin tidak seindah yang diharapkan.

Dilansir Screen Rant pada Jumat (26/1/2024), pengenalan Riri Williams dalam Black Panther 2, meskipun memberikan sedikit wawasan tentang karakternya, terasa kurang signifikan dalam konteks cerita film. Perannya tampak lebih sebagai alat plot daripada membawa keberlanjutan naratif yang kuat. Hal ini mengecewakan banyak penggemar yang mengharapkan debut yang lebih substansial untuk karakter yang akan menggantikan Iron Man.

 

Salah satu keputusan kontroversial adalah menyertakan Riri Williams sebagai karakter pendukung dalam Black Panther 2 daripada memberinya panggung utama dalam proyek solo pertamanya. MCU sebelumnya telah berhasil membangun karakter masa depannya dengan memperkenalkan mereka melalui peran pendukung dalam film yang lebih besar, seperti Spider-Man di Captain America: Civil War atau America Chavez di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, strategi ini mungkin tidak berjalan dengan baik untuk Ironheart.

Ironheart telah menyelesaikan proses syuting pada 2022, tetapi penundaan tanpa batas waktu membuatnya kehilangan momen yang penting setelah perkenalannya dalam Black Panther: Wakanda Forever. Penundaan ini, meskipun dapat menandakan fokus pada kualitas, juga dapat merugikan hype yang seharusnya diberikan kepada karakter Riri Williams setelah kemunculannya dalam sekuel Black Panther.

Kini, tantangan yang dihadapi oleh MCU adalah memastikan Ironheart memberikan yang terbaik bagi Riri Williams sebagai karakter yang ditujukan untuk melanjutkan warisan Iron Man. Dengan beberapa kegagalan dalam pengenalan karakter ini, MCU harus berusaha keras untuk membangun kembali minat dan kegembiraan penggemar terhadap Ironheart, sehingga karakter ini dapat mengambil tempat yang layak dalam pantheon pahlawan super MCU. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement