Rabu 24 Jan 2024 11:15 WIB

Casting Film Superman: Legacy, Sutradara Ungkap 2 Karakter yang Sulit Dipilih

Pemilihan 2 karakter di film Superman: Legacy ini cukup menyulitkan tim.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy. Sutradara menyebut ada 2 karakter di film itu yang sulit untuk dipilih.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor David Corenswet terpilih sebagai pemeran Clark Kent/Superman dalam Superman: Legacy. Sutradara menyebut ada 2 karakter di film itu yang sulit untuk dipilih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Superman: Legacy, James Gunn, baru-baru ini mengungkapkan ada dua peran yang paling sulit ditentukan untuk bermain di film tersebut. Film yang rencananya tayang pada 2025 itu akan dibintangi oleh David Corenswet (Superman) dan Rachel Brosnahan (Lois Lane).

Bukan hal mudah untuk menentukan dua pemeran utama tersebut. Namun rupanya mencari dua pemeran lain yaitu untuk karakter Mr Terrific dan Eve Teschmacher tidak kalah sulit.

Baca Juga

"Ada ratusan peserta casting untuk peran besar seperti Star-Lord (atau Superman atau Lois Lane) atau untuk peran yang sulit untuk dipilih seperti Ratcatcher 2 (atau Mr Terrific atau Eve Teschmacher). Pengarah casting akan memfilternya dan hanya menampilkan yang terbaik kepada sutradara di lain waktu mereka akan menampilkan semuanya," tulis Gunn di Threads, dikutip dari Screen Rant, Rabu (24/1/2024).

Proses casting itu bisa melalui banyak tahapan, mulai dari audisi rekaman, audisi langsung untuk sutradara, hingga tes layar. Pengarah casting yang mengatur semua proses itu dan berdiskusi dengan sutradara.

 

Akhirnya terpilih aktor Edi Gathegi yang akan memerankan Mr Terrific dan Sara Sampaio sebagai Teschmacher. Menurut Gunn, ratusan audisi telah disiapkan untuk peran Superman dan Lois Lane, mengingat betapa krusialnya peran mereka. 

Akan tetapi peran Mr Terrific dan Eve Teschmacher juga tidak kalah penting sampai tim casting kesulitan menentukan pemeran yang cocok. Pernyataan dari Gunn menjadi pertanda baik untuk film ini. 

Pengungkapan Gunn seharusnya menjadi kabar baik untuk penggemar film reboot DCU Superman. Mr Terrific dan Eve Teschmacher dipilih setelah ratusan audisi tidak terduga.

Penyelesaian casting untuk kedua karakter tersebut harus melewati proses yang panjang. Hal itu berarti bahwa Gunn benar-benar mempersiapkan yang terbaik bagi Superman: Legacy.

Hal ini juga menunjukkan totalitas Gunn dan tim DCU untuk mendapatkan aktor yang paling mendekati visi mereka untuk karakter DC. Ini juga menunjukkan betapa pentingnya pemeran pendukung Superman: Legacy bagi film dan perjalanan Superman dan Lois.

Mr Terrific adalah salah satu dari beberapa pahlawan DCU yang dikonfirmasi untuk muncul di Superman: Legacy. Pahlawan lainnya yang diumumkan sejauh ini adalah Nathan Fillion sebagai Guy Gardner Green Lantern, Isabela Merced sebagai Hawkgirl, dan Anthony Carrigan sebagai Metamorpho.

Dengan Gunn mengungkapkan soal The Terrific di media sosial, menjadi menarik untuk melihat seberapa besar perhatian yang diberikan pada casting Mr Terrific. Teschmacher yang diperankan Sampaio harus bekerja sama sebagai asisten Lex Luthor yang diperankan Nicholas Hoult.

Akan tetapi proses casting yang panjang untuk peran tersebut juga memancing penasaran tentang cerita untuk karakter tersebut. Hal itu tentunya selain karena Lex Luthor (Nicholas Hoult) yang membuat Superman: Legacy semakin menarik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement