Ahad 21 Jan 2024 12:06 WIB

Film The Batman 2 Diperkirakan Tayang pada 2025, Ini Hal Menarik di Baliknya

Film The Batman 2 akan kembali menampilkan aktor Robert Pattinson.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson. Film The Batman 2 dijadwalkan tayang Oktober 2025.
Foto: Warner Bros
Poster film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson. Film The Batman 2 dijadwalkan tayang Oktober 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Batman 2 yang dibintangi Robert Pattinson akan tayang di layar lebar pada 3 Oktober 2025. Meskipun ada tantangan industri seperti pemogokan yang sedang berlangsung, sutradara Matt Reeves dan penulis Mattson Tomlin secara aktif mengerjakan naskahnya.

Produser Dylan Clark menjamin penyelesaian yang lebih cepat, dengan target waktu antarfilm kurang dari lima tahun. Penundaan produksi telah dilaporkan, dengan pembuatan film diundur hingga Maret 2024, kemungkinan terkait dengan pemogokan penulis WGA yang sempat berlangsung. Namun kemunduran ini tidak memengaruhi tanggal perilisan film tersebut yang tetap tidak berubah.

Baca Juga

Saat ini, belum ada trailer untuk The Batman 2 sehingga membuat para penggemar penasaran dengan sekuelnya yang akan datang. Dampak dari The Batman membuat Gotham tenggelam di bawah air, menyiapkan panggung untuk tantangan unik. Sementara rumor beredar tentang bergabungnya Hush sebagai antagonis, detailnya masih belum dapat dikonfirmasi.

Reeves dan Pattinson menyatakan minatnya untuk memperkenalkan Court of Owls, sebuah perkumpulan rahasia yang memiliki hubungan dengan elit Gotham, berpotensi melibatkan asal usul Dick Grayson (Robin) yang tidak konvensional. Pemerannya termasuk wajah-wajah yang familier seperti Robert Pattinson sebagai Batman, Jeffrey Wright sebagai Letnan James Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth. Kembalinya Zoë Kravitz sebagai Catwoman masih belum pasti karena karakternya pindah ke Blüdhaven.

 

Penguin (Colin Farrell), setelah pertunjukan HBO Max-nya, akan mengeklaim dunia bawah tanah Gotham. Riddler (Paul Dano) mungkin muncul kembali di balik jeruji besi di Arkham Asylum, disertai dengan petunjuk kolaborasi dengan Unseen Arkham Prisoner (The Joker, diperankan oleh Barry Keoghan). Potensi kehadiran Dick Grayson (Robin/Nightwing) dan Clayface ke markas para penyamun masih bersifat spekulatif. 

The Batman 2 dijadwalkan untuk dirilis pada 3 Oktober 2025, seperti yang diumumkan dalam daftar DC Universe karya James Gunn dan Peter Safran, tidak terpengaruh oleh pemogokan yang sedang berlangsung di Hollywood. Para penggemar menunggu trailer The Batman 2, menjaga antisipasi tinggi untuk detail sekuel yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement