Rabu 05 Oct 2022 12:12 WIB

Ryan Coogler Hampir Berhenti Jadi Sutradara Setelah Chadwick Boseman Meninggal

Ryan Coogler merupakan sutradara 'Black Panther', film mendiang Chadwick Boseman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Ryan Coogler (kiri) berpose bersama mendiang aktor Chadwick Boseman saat premiere Black Panther di Hammersmith Apollo, London, Inggris 8 February 2018. Coogler menjadi korban salah tangkap karena teller menyangkanya akan merampok bank.
Foto:

"Pada akhirnya, pilihan yang saya buat harus terasa benar bagi saya. Ketika pembuat film membuat hal-hal yang tidak terasa benar bagi mereka, maka penonton dapat merasakannya. Dan saya bisa berargumen bahwa proyek-proyek itu tidak berhasil saat berjalan," ujar Ryan.

Lupita Nyong'o yang membintangi film tersebut memuji Ryan karena membuat gambar berkualitas dalam keadaan tragis. Pemenang Oscar itu berkata bahwa hal itu tak terduga baginya.

"Tapi Ryan berhasil menghormati hidup Chadwick dan perannya dalam film dan hidup kita, dengan visinya yang bergerak, jujur, dan jelas," kata Lupita.

Ryan Coogler merupakan sutradara yang memimpin film Black Panther saat Chadwick Boseman berperan sebagai T'Challa atau Black Panther. Chadwick meninggal secara tragis akibat kanker usus besar pada 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement